Ratusan Personel Disiapkan Polres Bengkulu Selatan Demi Pengamanan Pemilu 2024

Ratusan Personel Disiapkan Polres Bengkulu Selatan Demi Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK memastikan kesiapan seluruh personel menjelang Pemilu 2024,dalam rangka pengamanan di lokasi TPS-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU   - Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan apel  persiapan dan pengecekan terhadap  ratusan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Nala  2024.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan pengamanan Pemungutan Suara  Pemilu 2024. Polres Bengkulu Selatan menurunkan personel untuk memberikan pengamanan di lokasi TPS.

Kegiatan tersebut sesuai dengan rencana kegiatan,  baik itu pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang ada  di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. 

 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kabagops Kompol Andri Anwar SH MM mengatakan, pengamanan ini sesuai lokasi pemungutan suara  di masing masing Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan yang berada di 6 Polsek jajaran Polres Bengkulu Selatan.

 

"Untuk pengamanan akan dilakukan di 584 TPS. Polres Bengkulu  Selatan akan  menerjunkan 250 personel. Agar semuanya berjalan sesuai dengan harapan kita lakukan, pengecekan kesiapan personel dan kita bagikan buku saku serta sarpras lainnya untuk persiapan pengamanan di TPS," papar Andri di lapangan Polres Bengkulu Selatan Senin, 5 Februari 2024.

 

Selain mempersiapkan personel untuk pengamanan dalam pemungutan suara, pihaknya juga menyiapkan personel yang melakukan pengawalan dan ada juga dari  BKO Satbrimob Polda Bengkulu.  Polisi selalu mobiling dan setiap saat siap digerakkan sesuai eskalasi yang terjadi di wilayah hukum  Polres Bengkulu Selatan.

 

Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar, dan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

"Tidak hanya itu, sebelum malaksanakan tugas pengamanan, seluruh  personel sudah kita ingatkan tentang netralitas Polri dan pelaksanaan tugas dilaporkan dalam Pelaporan SOT agar setiap perkembangan pimpinan bisa memonitor langsung dan juga pentingnya menjaga netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas serta menjaga keamanan ketertiban masyarakat,"pungkas Andri. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu