Luar Biasa! Capai 500 Kunjungan Dalam 1 Minggu ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu

Luar Biasa! Capai 500 Kunjungan Dalam 1 Minggu ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu

Persentase dan jumlah kunjungan ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu hingga saat ini terus mengalami peningkatan dengan rata-rata kunjungan di atas angka 100 lebih kunjungan per harinya-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menerima kunjungan rombongan dari tingkat sekolah dasar, menengah dan tinggi.

Jumlah kunjungan di Perpustakaan Provinsi Bengkulu dalam seminggu bisa capai 500 lebih kunjungan rombongan yang diadakan di Perpustakaan Provinsi Bengkulu. 

Perpustakaan Provinsi Bengkulu dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu mencatat dalam bisa lebih dari 500 bahkan sampai 700 pengunjung dalam sehari. 

Persentase dan jumlah kunjungan ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu hingga saat ini terus mengalami peningkatan dengan rata-rata kunjungan di atas angka 100 lebih kunjungan per harinya.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M. Pd melalui Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka Hj. Wardaniar, S. Sos, M. Pd mengatakan Bahkan pernah sampai 500 dan 700 pengunjung, ditambah kalau ada kunjungan rombongan bisa mencapai 800 pengunjung sehari. 

BACA JUGA:Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Implementasikan UU Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Disabilitas

BACA JUGA:Harga Motor Listrik GT Hurricane Terbaru Dijual dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA: Sukses, Musrenbang RKPD Kecamatan Batik Nau 2025 Skala Prioritasnya Ini

Tujuan dari kunjungan rombongan tersebut merupakan salah satu layanan dan program yang dijalankan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan mengenalkan literasi kepada anak-anak. Dengan capaian gemilang ini, Perpustakaan Provinsi Bengkulu semakin diminati oleh masyarakat. 

Tercatat jadwal kunjungan rombongan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu untuk mengajarkan anak-anak tentang literasi dan sekaligus mengenalkan Perpustakaan Provinsi Bengkulu dari tanggal 29 Januari 2024 sampai 6 Februari 2024 ini tercatat ada dari SDIT Alam Generasi Islam, MI Humaira Kota Bengkulu, SDN 12 Kota Bengkulu, SD Isan Kamil dan SMAN 5 Kota Bengkulu. 

Dari pihak sekolah bahkan mengajak sampai 100 siswa-siswinya untuk mengunjungi Perpustakaan Provinsi Bengkulu.

Hal ini dapat menjadi alternatif bagi sekolah-sekolah yang mengadakan program pembelajaran outdoor dalam rangka mengenalkan anak-anak pada tempat belajar selain di dalam kelas. 

"kunjungan rombongan ini untuk mengenalkan anak-anak tentang Perpustakaan Provinsi Bengkulu, selain mengenalkan tentang perpustakaan, kami juga mengadakan kegiatan story telling untuk anak tingkat PAUD dan SD, ini merupakan salah satu program yang rutin di laksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu." Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd melalui Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka, Hj. Wardaniar, S. Sos, M. Pd pada Senin, 22 Januari 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: