Kodim 0423 Bengkulu Utara Vicon Peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih Bersama KASAD

Kodim 0423 Bengkulu Utara  Vicon Peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih Bersama KASAD

Suasana Peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih bersama KASAD-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kodim 0423/Bengkulu Utara beserta dengan masyarakat Desa Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya mengikuti Video Conference (Vicon)  Peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2024 bersama KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, di Dusun 1 Desa Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa, 6 Februari 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han., Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Giri Mulya, Danramil 423-03/Lais, Kapolsek Giri Mulya, Kepala Desa Rena Jaya, Kepala Desa Suka Mulya dan warga masyarakat Desa Rena Jaya.

BACA JUGA:Cawapres Mahfud MD Hadiri Istighosah di Ponpes Darussalam Bengkulu Utara , Janji Sejahterakan Guru Ngaji

 

Dalam sambutanya KASAD mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, pada hari ini kita berbahagia bisa hadir dalam peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih dalam keadaan sehat walafiat.

Kepada seluruh personel TNI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat yang telah mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih dan kerjasamanya dalam rangka mengatasi kesulitan air bersih, baik melalui sistem Pompa Hidram, Sumur Bor maupun Pipanisasi.

BACA JUGA:Calon Wakil Presiden Mahfud MD Kunjungi Bengkulu Utara, Bukan Kampanye, Tapi Hadiri Kegiatan Istiqosah NU

 

"Dimana dalam beberapa tahun terakhir terjadi krisis air di beberapa wilayah Indonesia ini, karena air merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi kehidupan masyarakat dan menjadi permasalahan yang harus mendapatkan penanganan yang secara efektif, melihat situasi seperti ini, sehingga ada program yang cemerlang digalakkan melalui TNI Angkatan Darat Manunggal Air Bersih, hingga pembangunan Pompa Hidram secara tersebar dan serentak di seluruh Indonesia," ujar Kasad.

TNI AD harus berada di tengah masyarakat untuk mengatasi kendala dan kesulitan masyarakat. Semoga program ini dapat membantu, bermanfaat bagi masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat terkait air bersih.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Berkomitmen Tetap Terdepan Atas Laporan Keuangan Pemeritah Daerah

 

Dalam sambutannya Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri,M.Han.  mengatakan, program TNI AD Manunggal Air selain bertujuan menjangkau masyarakat yang selama ini kekurangan air bersih dan juga diharapkan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana program Kasad. 

"Selain peresmian 1.898 titik air bersih, kegiatan di Desa Rena Jaya ini juga dirangkaikan dengan pengobatan gratis yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara dan Puskesmas Air Bintuni untuk mengadakan program pengobatan massal bagi masyarakat," terang Dandim. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu