Cawapres Mahfud MD Hadiri Istighosah di Ponpes Darussalam Bengkulu Utara , Janji Sejahterakan Guru Ngaji

Cawapres Mahfud MD Hadiri Istighosah  di Ponpes Darussalam Bengkulu Utara , Janji Sejahterakan Guru Ngaji

Cawapres Mahfud MD memberikan kata sambutan dalam acara istighosah di Bengkulu Utara-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P. yang akrab dikenal Mahfud MD merupakan pasangan dari Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP menghadiri istighosah dan doa untuk Indonesia di Ponpes Darussalam Tegal Rejo Bengkulu Utara, Selasa 6 Februari 2024.

Mahfud MD dalam kesempatan ini disambut dan didampingi oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian bersama Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE. M. Ap dan seluruh pendukung paslon Ganjar-Mahfud di Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Calon Wakil Presiden Mahfud MD Kunjungi Bengkulu Utara, Bukan Kampanye, Tapi Hadiri Kegiatan Istiqosah NU

 

Dalam kesempatan ini Cawapres Mahfud MD sebut akan sejahterakan guru ngaji. Dijelaskannya bahwa, kesejahteraan guru ngaji juga masuk dalam program pasangan Ganjar-Mahfud pada pilpres tahun 2024 ini.

"Karena guru ngaji ini banyak mencetak orang pintar, orang pandai tapi gajinya gak ada yang ngurus. Jadi kita program untuk memberikan honor pokok kepada para guru ngaji, " ujar Mahfud MD.

BACA JUGA:Putusan DKPP Pengaruhi Status Pencalonan Prabowo-Gibran? Ini Penjelasan Lengkap Pakar Hukum Tata Negara

 

Hal itu perlu dilakukan agar para guru ngaji ini ada bekal kesejahteraan hidup untuk menunjang kebutuhan sehari-harinya.

Tak hanya itu, Mahfud juga menegaskan bahwa tak hanya guru ngaji agama Islam saja, namun guru agama yang ada di Indonesia juga termasuk di dalamnya.

BACA JUGA:Rosmayetti : Berbakti dan Mengabdikan Diri Hanya untuk Kota Bengkulu

 

"Sama. Seperti, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan agama lainnya akan mendapatkan perlakuan yang sama, " ujarnya.

Mahfud menegaskan, apabila pasangan calon Ganjar-Mahfud ini dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin negeri ini, kesejahteraan untuk guru ngaji menjadi program negara. () 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu