Gelorakan Budaya K3 untuk Menjaga Keberlangsungan Usaha, PLN UID S2JB Gelar Apel Bulan K3 Nasional 2024

Gelorakan Budaya K3 untuk Menjaga Keberlangsungan Usaha, PLN UID S2JB Gelar Apel Bulan K3 Nasional 2024

Penyerahan penghargaan lomba Bulan K3 2024-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - PLN Unit Induk Disitribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) menggelar apel peringatan Bulan K3 Nasional 2024,  Kamis, 7 Februari 2024.

Acara ini dengan tema “Budayakan K3, Sehat, Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

BACA JUGA:Upayakan Kehandalan Listrik, PLN Lakukan Manuver PLTD Ipuh Baru

 

Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara PLN UID S2JB dan dihadiri oleh jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan (Disnakertrans) perwakilan manajemen Damkar Sumsel, tim pelayanan teknik, para pegawai PLN, dan seluruh petugas keamanan di lingkungan UID S2JB.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan, Ir. Deliar Marzoeki, M.M., IPM., selaku Pembina Apel membacakan Sambutan Menteri Tenaga Kerja RI. Deliar menekankan betapa pentingnya budaya K3 dalam mendukung keberlangsungan usaha dan pembangunan nasional.

BACA JUGA:Sepanjang 2023 PLN Genjot Infrastruktur Kelistrikan, Kapasitas Listrik Nasional Mencapai 72.976,30 Megawatt

 

“Keberhasilan program K3 akan menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup dan indeks pembangunan manusia, sangat membantu menunjang pembangunan nasional dan peningkatan daya saing nasional untuk mencapai pembangunan berkelanjutan serta peningkatan daya saing nasional di era global,"  ucap Deliar.

 


Apel Bulan K3 Nasional 2024 di Kantor PLN UID S2JB-Adam-radarbengkulu

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang mengatakan dalam mendukung upaya PLN mewujudkan Zero Harm Zero Loss, penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) tidak hanya menjadi tanggug jawab bidang K3, tetapi juga harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab oleh semua insan PLN.

“Merujuk pada data BPJS Ketenagakerjaan, terjadi peningkatan kasus kecelakaan kerja dalam tiga tahun terakhir di Indonesia, sehingga menggarisbawahi kebutuhan peningkatan pelaksanaan K3.

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan PLN di Seluma Membludak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu