Dinas di Provinsi Bengkulu Juga Menyiapkan Pojok Baca Dan Menata Kearsipan Secara Profesional

Dinas di Provinsi Bengkulu Juga Menyiapkan Pojok Baca Dan Menata Kearsipan Secara Profesional

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se- Provinsi Bengkulu menyiapkan perpustakaan atau pojok baca di masing-masing OPD-naura qristina-

RADAR BENGKULU - Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Provinsi Bengkulu Meri Sasdi mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se- Provinsi Bengkulu menyiapkan perpustakaan atau pojok baca di masing-masing OPD.

Dikatakan Kadis DPK bahwa dirinya akan melakukan penilain, OPD di Provinsi Bengkulu ada 39 dan baru 31 yang siap dinilai oleh dinas Perpustakaan dan Kearsiapan.

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Akreditasi Perpustakaan Sekolah

BACA JUGA: Ervan Gustian Resmi Jabat Anggota KPU Bengkulu Utara

BACA JUGA:5 Tempat Kuliner Mie Ayam Khas China di Medan, Layak Dikunjungi Saat Liburan Imlek

“Sesuai amanat undang-undang 43 tahun 2007 tentang perpustakaan dimana OPD wajib ememiliki perpustakaan pojok baca yang untuk meningkatkan literasi,” ujar Meri Sasdi.

Menyambangi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi memberikan apresiasi kepada Kadis Kominfotik Hj. Oslita karena mampu mendapatkan koleksi buku yang melibatkan pastisipasi ASN.

“Menurut saya Kominfotik siap untuk mengikuti lomba perpustakaan. Tujuan kita adalah ASN memiliki literasi,” jelasnya.

Sementra itu, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Dr.Hj.Oslita S.H.,M.H mengatakan, pihaknya telah menerima penilaian pojok baca milik Kominfotik oleh dinas DPK. Ia menyebutkan bahwa koleksi-kolesi buku yang ada merupakan sumbangan dari ASN dan THL yang ada di Dinas Kominfotik.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Cilacap, Cocok untuk Mengisi waktu Liburan Panjang

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Blitar, Taman Liburan hingga Makam Bung Karno

Untuk koleksinya sendiri dia menyebutkan bahwa saat ini belum sepenuhnya siap, dimana ebook yang dimiliki sekitar 3000 koleksi tentang pers.

“Untuk yang ingin menambah pengetahuan dan literasinya tentang pers maupun pengetahuan umum bisa datang ke pojok baca diskominfotik,” tutupnya. (adv/rilis)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: