Ini Agenda Pembinaan Tahun 2024 yang Ditetapkan DPK Provinsi Bengkulu

Ini Agenda Pembinaan Tahun 2024 yang Ditetapkan DPK Provinsi Bengkulu

DPK Provinsi Bengkulu Tetapkan Agenda Pembinaan Tahun 2024-Naura -

RADAR BENGKULU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan, Tusman Haidi S. Pd., MM., mengatakan program pembinaan internal maupun eksternal akan tetap dijalankan pada tahun 2024.

 

“Tahun ini, kami akan melanjutkan berbagai program pembinaan, baik internal di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu maupun eksternal ke daerah-daerah. Pembinaan ini bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan arsip di seluruh tingkat pemerintahan,” Ungkapnya. 

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Terus Dorong Akreditasi Perpustakaan Sekolah

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Akreditasi Perpustakaan Sekolah

Pembinaan ini menyasar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau instansi, lembaga, atau organisasi lainnya. Pembinaan kearsipan dilakukan agar tertib arsip menjadi budaya di Provinsi Bengkulu. 

 

Pada tahun-tahun sebelumnya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu telah berhasil melaksanakan berbagai program pembinaan yang memberikan kontribusi positif terhadap efisiensi dan efektivitas pengelolaan kearsipan di berbagai organisasi.

BACA JUGA:Proyek Strategis Provinsi Bengkulu Off - Take dan Reservoir Mampu Menampung 1500 meter Kubik Air Bersih

BACA JUGA:Tahun 2024,Hyundai Meluncurkan 5 Kendaraan Listrik Baru Dengan Baterai Buatan RI

Yang di ketahui pada tahun 2023 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu meraih akreditasi kategori A dalam hasil pengawasan kearsipan.

Hal ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa, mengingat pada tahun 2019 DPK Provinsi Bengkulu mendapat kategori terburuk se-Indonesia. 

Dalam upaya melaksanakan pembinaan kearsipan terhadap OPD ataupun ke daerah-daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang akan mencakup tiga aspek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: