Dendanya Krusial, Kabupaten Kaur Adakan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD Tahun 2025-2045

Dendanya Krusial, Kabupaten Kaur Adakan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD  Tahun 2025-2045

Suasana kegiatan Kick Off, Bimtek dan Konsultasi Publik yang diadakan Pemda Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kabupaten Kaur mengadakan Kick Off, Bimtek dan Konsultasi Publik, Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPJPD Kabupaten Kaur Tahun 2025-2045 di Lantai III sekretariat Pemerintahan Kabupaten Kaur, Senin (12 Februari 2024. 

Acara ini dihadiri Sekda Kaur, DR. Drs. Ersan Syahfiri M,M., Tenaga Ahli, Prof. DR. Ir. Atra Romaida M,Si., Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Henry Faizal M,Si., Kepala Bappeda Kaur, DR. Hiftario Syahputra S,T.M,Si., Sekretaris Dewan, Ujang Yulisman S,Sos.M,Si., dan seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA:KPU Kaur Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 31 TPS Sulit Dijangkau


Para peserta Kick Off, Bimtek dan Konsultasi Publik-Hendri-radarbengkulu

 

 

Sekda Kaur  Ersan Syahfiri mengatakan, dengan dilakukannya Bimtek seluruh Kepala OPD agar memahami apa yang harus disiapkan dalam rangka bagaimana menyiapkan data pendukung. Tadi sudah disampaikan baru 40% dari indikator yang ada, data yang siap.

Maka harus disiapkan  data yang diperlukan untuk menyusun KLHS dan menyusun isu strategis sangat penting. Karena, dari isu itu akan  disesuaikan dengan visi dan misi yang ditetapkan oleh BAPPEDA Kaur, sehingga KLHS ini menjadi rambu-rambu dalam menyusun RPJPD. 

BACA JUGA: Petani Kewalahan, Hama Tikus Serang Padi Petani di Kabupaten Kaur

 

"Mudah-mudahan penyusunan KLHS RPJPD ini tepat waktu bisa diselesaikan. Karena dendanya cukup krusial. Ini menyangkut penggajian pejabat Kabupaten Kaur," sampai Sekda, Ersan Syahfiri. 

Sekda berharap penyusunan KLHS RPJPD selesai dilakukan seperti target. Seperti terkait di lingkungan hidup ketersediaan sumber air bersih, iklim atau pencemaran lingkungan itu bisa menjadi isu strategis. Tinggal dilakukan perumusan dan disinkronkan dengan pembangunan jangka panjang. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu