59 Truk di Bengkulu Selatan Dikawal Ketat Aparat Keamanan

59 Truk di Bengkulu Selatan Dikawal Ketat Aparat Keamanan

Ketua KPU Kabupaten BS, Erina Okriani,S.Pd didampingi Kapolres BS, Dandim 0408 BS-Kaur, Sekda Sukarni Dunip,M.Si melepas pemberangkatan truk pengangkut logistik yang dijaga ketat personel TNI Polri-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Menjelang hari pencoblosan atau H-1 Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di Bengkulu Selatan,  sebanyak 59 truk pengangkut Logistik yang dikawal oleh pihak TNI dan Polri saat pendistribusian seluruh logistik ke setiap masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di sebelas kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Selatan, Erina Okriani S.Pd menyampaikan,  untuk memastikan pendistribusian logistik ini sampai ke masing - masing tempat, maka dikawal ketat oleh TNI Polri dengan tujuan pada saat nanti pencoblosan tidak akan ada hambatan dan pencoblosan ini bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA: Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Siapkan Ini Untuk Petugas KPPS

 

"Dengan pengawalan yang dilakukan dipastikan seluruh logistik tiba dan sampai ke seluruh TPS. Semuanya harus sudah sampai hari ini (13/02). Jangan sampai pada 14 Februari masih ada yang belum sampai. Nantinya pada saat logistik ini diturunkan harus tetap dikawal walaupun sampai malam nanti. Untuk  logistik diharapkan  aman dan tidak ada kekurangan. Seperti yang sudah dibagi pada saat dilakukan penghitungan sebelumnya,"papar Erina di KPU Bengkulu Selatan Selasa, 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Uang Bansos PKH Warga Bengkulu Selatan Hilang di Rekening Bank, Padahal Belum Pernah Diambil

 

Begitu juga yang disampaikan oleh Kapolres BS, AKBP Florentus Situngkir, S.IK. Ia mengatakan,  selama proses Pemilu, sejak masa tahapan hingga saat ini dan bahkan sampai Pemilu usai dipastikan akan selalu dilakukan pengamanan melekat oleh pihaknya agar keadaan tetap kondusif.

 

"Saat ini kita juga sudah menerjunkan personel Polri sebanyak 250 orang. Bahkan ada tambahan personel dari Polda Bengkulu mencapai 70 orang. Sehingga total personel yang melakukan PAM TPS  berjumlah 320 orang personel.Masing-masing TPS dijaga ketat oleh 2 orang personel Polres Bengkulu Selatan, dan 8 personel Linmas serta TNI,"pungkas Florentus.()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu