Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Terus Berinovasi Tingkatkan Literasi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Terus Berinovasi Tingkatkan Literasi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu akan terus berupaya meningkatkan inovasi layanannya tersebut kepada masyarakat-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Sudah berbagai macam inovasi yang terus diberikan kepada masyarakat demi meningkatkan literasi.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu akan terus berupaya meningkatkan inovasi layanannya tersebut kepada masyarakat. 

Termasuk mendorong keberadaan perpustakaan di sejumlah daerah.

Upaya ini dilakukan agar dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat.

Mengingat, peran perpustakaan cukup penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M. Pd mengatakan, dalam mendorong literasi perlu dilakukan pengadaan koleksi bahan baca yang berkualitas untuk pengguna perpustakaan.

Langkah lainnya berupa terobosan agar perpustakaan mempunyai wajah baru dengan mengadakan perpustakaan digital sebagai inovasi dan kreasi. 

BACA JUGA:Target DPK Provinsi Bengkulu Tahun 2025 di 3 Kabupaten Miliki Perpustakaan Representatif

BACA JUGA:Mari Berwisata di Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Banyak Ilmu yang Bisa Didapat

Aplikasi APO BUEK yang berbasis digital yang merupakan inovasi  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, sudah diunduh oleh ribuan lebih pengguna dan akan terus dioptimalkan dengan cara menambahkan koleksi buku-buku yang baru dan bermanfaat.

Untuk memenuhi indeks baca keberadaan perpustakaan sangat penting. Selain berfungsi sebagai tempat belajar, wahana dalam mencari informasi dan ilmu yang tidak hanya mencerdaskan, namun juga memberdayakan masyarakat.

Indeks baca harus dikuatkan berupa pembangunan sarana dan fasilitas yang nyaman, pemanfaatan bahan bacaan dan budaya membaca. 

Untuk memaksimalkan keberadaan perpustakaan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd menyediakan Cafe Literasi yang bisa didatangi oleh segala kalangan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: