Antusias, Warga Desa Tambak Rejo Bengkulu Utara Sukseskan Pemilu 2024

Antusias, Warga Desa Tambak Rejo   Bengkulu Utara Sukseskan Pemilu 2024

Warga Tambak Rejo sedang menggunakan hak pilihnya di TPS 3-Cicih Nuryani-radarbengkulu

RADARBENGKULU- Pemilu serentak  yang diadakan 14 Februari 2024 merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia.Tidak terkecuali dengan warga Desa Tambak Rejo, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Masyarakat sekitar sangat antusias mencoblos capres,cawapres dan caleg-caleg lainnya.Bahkan dari beberapa warga telah datang dari pagi-pagi sekali untuk mencoblos ke TPS yang ada disekitar,terutama pada TPS 3 yang terdapat di RW 2 RK 8 Desa Tambak Rejo.

BACA JUGA:Forkopimda Bengkulu Utara Pantau Proses Pencoblosan Surat Suara

 

Wahzudi Susanto S.PT selaku Ketua KPPS RW 2 Desa Tambak Rejo mengungkapkan bahwasannya masyarakat sekitar sangat antusias dalam pemilu 2024 ini. 

Ia mengatakan, di lokasi TPS 3 itu terdapat 290 orang warga yang terdaftar DPT yang merupakan 150 orang laki-laki dan 140 orang perempuan.

BACA JUGA: Ervan Gustian Resmi Jabat Anggota KPU Bengkulu Utara

 

Selain itu, terdapat juga nama yang terdaftar di DPT  1 orang dan DPTB  2 orang.Namun surat suara yang terisi hanya 260 surat suara yang tercoblos. Ini dikarenakan 33 orang tidak terdeteksi keberadaannya dan sebagian lainnya telah pindah pencoblosan dikarenakan perpindahan tempat tinggal.

Lalu, ada juga disabilitas berjumlah 7 orang yang langsung didampingi dengan beberapa saksi dan linmas untuk membantu pencoblosan.

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Vicon Peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih Bersama KASAD

 

Kemudian ada beberapa ibu hamil yang tidak bisa ke TPS secara langsung, namun pihak panitia memberikan solusi langsung untuk menemui kediaman tersebut dan didampingi oleh beberapa saksi juga,"tuturnya.

Persiapan yang dilakukan oleh pihak KPPS telah dilakukan jauh-jauh hari. Bahkan telah mengikuti pelatihan sebelumya. Sehingga pemilu kali ini berjalan dengan tertib dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu