Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran, Perekonomian Indonesia Terus Membaik

Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran, Perekonomian Indonesia Terus Membaik

Calon Presiden Pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran--Dok/RBO-radarbengkulu

“Harusnya ada banyak terobosan yang diberikan dari sisi fiskal untuk mendorong pertumbuhan UMKM,” ujar Faisal.

BACA JUGA:Survei Capai 50,7 Persen, Kemenangan Sekali Putaran Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 Makin Terlihat

 

Faisal bilang, program-program yang mendorong produktivitas UMKM mesti ditingkatkan. Karena, mereka memiliki peran dominan dalam membentuk ekonomi Indonesia.

Untuk itu, perlu pembauran kebijakan lintas kementerian atau lembaga untuk mendorong sektor UMKM. Sehingga, kata dia, tidak cukup hanya berbicara mengenai masalah pembiayaan seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR). Apalagi, tidak dievaluasi dan tidak disalurkan dengan tepat sasaran.

BACA JUGA:Efek Maruarar Sirait Bisa Mengantarkan Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran Pilpres 2024, Posisi Ara Komplit

 

Faisal mengingatkan, bahwa yang dibutuhkan oleh para pelaku UMKM adalah kebijakan sektoral yang sifatnya mendampingi UMKM agar bisa naik kelas, serta bisa mempertahankan bisnisnya di platform dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).

"Dengan demikian, pemerintah dapat membantu produktivitas mereka, termasuk juga kemudahan perizinan, kemudahan dalam perpajakan," bebernya.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Unggul di Jawa Tengah Geser Ganjar - Mahfud, Pilpres 2024 Sekali Putaran Didepan Mata

 

Sebagaimana diketahui, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih terpantau unggul dalam perhitungan cepat (quick count) di berbagai lembaga survei, dan juga Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan data real count KPU per Jumat, 16 Februari 2024 pukul 17.30 WIB, data terkumpul sudah 60,49%. Data tersebut menunjukkan, pasangan Prabowo-Gibran masih unggul di angka 57,06%, Anies-Cak Imin 24,94%, dan pasangan Ganjar-Mahfud 18%. (prw)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu