Sosialisasi, Sektor Pertanian Merupakan Tulang Punggung Perekonomian Bengkulu Tengah

Sosialisasi, Sektor Pertanian Merupakan Tulang Punggung Perekonomian Bengkulu Tengah

Sekda Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP menghadiri acara sosialisasi program-program unggulan Dinas Pertanian-Agus-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna- Sekda Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP menghadiri acara sosialisasi program-program unggulan Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah untuk tahun 2024. 

Kegiatan ini diadakan untuk memberikan informasi dan bimbingan kepada kelompok tani yang berada di wilayah Kecamatan Talang Empat dan Kecamatan Karang Tinggi.

BACA JUGA:Wakili Provinsi Bengkulu, Masjid Al-Ikhlas Bengkulu Tengah ke Lomba Masjid Percontohan Ampera Tingkat Nasional

BACA JUGA:Ini Langkah Konkret Bengkulu Tengah Mencegah Terjadinya Korupsi di Desa

 

Sosialisasi tersebut berlangsung di dua lokasi berbeda. Yaitu Aula Desa Jayakarta dan Aula Pertemuan Kantor Camat Karang Tinggi.

Sementara itu, Sekda Rachmat Riyanto menekankan pentingnya peran petani dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah Bengkulu Tengah. 

BACA JUGA:Ini Pesan Penjabat Bupati Heriyandi Roni Saat Pelantikan 25 Anggota DPRD Bengkulu Tengah

BACA JUGA: Perekaman Keliling Juga Dilakukan di Daerah Terpencil Bengkulu Tengah

 

Ia juga mengajak para petani untuk aktif berpartisipasi dalam program-program yang akan diluncurkan. Itu tidak hanya bertujuan meningkatkan produktivitas pertanian, tetapi juga kesejahteraan petani itu sendiri.

"Pertanian merupakan tulang punggung perekonomian kita. Oleh karena itu, melalui program-program yang telah dirancang oleh Dinas Pertanian, kami berharap para petani dapat semakin maju dan mampu menghadapi tantangan globalisasi serta perubahan iklim yang mempengaruhi produksi pertanian," ujar Rachmat Riyanto.

BACA JUGA:Antusias, Murid MIN 3 Bengkulu Tengah Ikut Imunisasi HPV Untuk Pencegahan Kanker Serviks

BACA JUGA:Ini Tujuan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Kunjungi MIN 1 Bengkulu Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu