Hasil Tangkapan Nelayan Linau Melimpah, Ikan Tamban Paling Banyak

Hasil Tangkapan Nelayan Linau Melimpah, Ikan Tamban Paling Banyak

Masyarakat di Pelabuhan Linau sedang memungut ikan saat nelayang sedang membersihkan jaring ikan usai melaut-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Musim ikan di  Laut Linau saat ini masih berlangsung. Seperti  banyaknya ikan tamban, layur, moncok, ikan tongkol yang didapatkan nelayan saat melaut di laut sekitar Pelabuhan Linau, Kabupaten Kaur. 

Terlihat beberapa nelayan yang sedang memungut ikan yang nempel di jaring ikan menandakan ikan yang sedang masuk musim, hasilnya melimpah memenuhi jaring tangkapan nelayan di Linau. 

BACA JUGA:Dibuka Bupati, Pemerintah Daerah Kaur dan Kementerian Agama Gelar Acara Israk Mikraj 1445 H

   

Nelayan Linau, Ipan (45)  mengatakan, musim ikan sudah terhitung 3 bulan terakhir . Seperti ikan layur, moncok, ikan tongkol, ikan tamban. Bagi dia,  tentu ini membawa berkah. 

"Musim ikan tentu membawa berkah bagi kami yang mata pencaharian mengandalkan di laut ini," ujar Ipan kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Sabtu, 17 Februari 2024. 

BACA JUGA: Daftar Penghitungan Sementara Suara Caleg yang Mendapatkan Kursi di DPRD Kaur

 

Ipan menceritakan, saat ini harga ikan tamban sekilo berkisar Rp 10.000. Tetapi dengan melimpahnya ikan tamban ini, ia bisa membawa pulang ikan sampai 50 kg hingga 60 kg. Untuk mendapatkan itu juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup pergi kelaut selama 4 jam. 

 "Hasil yang  kami dapatkan di Pelabuhan Linau ini banyak macam ikannya. Seperti Ikan Marlin, Tuna, Tongkol, Kerapu, Layur, Moncok, ikan Tamban. Tapi ikan Tamban jadi primadona  tangkapan nelayan saat ini," pungkas Ipan. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu