Ribuan Perangkat Desa Bengkulu Utara Menjerit, Sudah Dua Bulan Belum Gajian

 Ribuan Perangkat Desa Bengkulu Utara Menjerit, Sudah Dua Bulan Belum Gajian

Rombongan PPDI disambut langsung oleh Sekda Bengkulu Utara H. Fitriansyah, S. STP, MM-Berlian-radarbengkulu

"In shaa Allah hari ini registrasi dari Pemprov, APBD kita keluar. Kita terus komunikasi dengan pihak Pemprov Bengkulu. Baik dengan Pak Gubernur, Sekdaprov dan pihak lainnya. Informasi yang kami peroleh nomor registrasi akan keluar Selasa, 20 Februari 2024. Ya, mudah-mudaha keluar hari ini, bisa diproses seminggu yang akan datang, maka akhir Februari ini bisa kita ajukan pencairan. Baik Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD). Karena, kedua anggaran tersebut masuk dalam APBD, pas mau mengajukan pasti diminta nomor Perda Bengkulu Utara," ujarnya. 

 

Lebih jauh ia mengatakan, pihaknya sangat mengerti keadaan kawan-kawan di desa. Namun ia tidak bisa berbuat banyak. Karena, untuk registrasi itu ada di Pemprov Bengkulu.

''Kami juga sudah koordiansi dengan pihak Mendagri dan surat dari Mendagri juga sudah kami sampaikan ke pihak Pemprov Bengkulu. Ya, mari kita bersabar untuk menunggu registrasi APBD kita. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi hari ini. Pak Bupati juga sudah komunikasi dengan pak Gubernur. Jika hari ini keluar, maka kegiatan kita bisa berjalan dan bisa proses. Termasuk juga di desa, baik Siltap (ADD) maupun Dana Desa (DD) untuk kepentingan masyarakat desa maupun pembangunan Desa demi kesejahteraan Masyarakat Desa," ujar Sekda. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu