Sukses, Pelantikan Organisasi Mahasiswa Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah UINFAS Bengkulu

Sukses, Pelantikan Organisasi Mahasiswa  Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah UINFAS Bengkulu

Prosesi pelantikan Ormawa selingkup Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah 2024-Cicih Nuryani-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) lingkup Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah UIN FAS Bengkulu dilantik tanggal 20 Februari 2024.

Pelantikan itu dilakukan oleh  Dekan Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah, DR Aan Supian.M.AG berlangsung meriah dan sukses.

BACA JUGA:Ingat Ya! Film Produksi KPI TV UINFAS Bengkulu Tayang Perdana 6 Maret 2024

 

Peserta yang dilantik ini berjumlah 280 orang dari 8 Himpunan Mahasiswa Program Studi. Yakni Bimbingan dan Konseling Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen Dakwah, Ilmu Hadist, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Aqidah Filsafat Islam, Bahasa dan Sastra Arab,dan Sejarah Peradaban Islam.

Kemudian ada 3 Ormawa Himpunan Mahasiswa Jurusan. Yakni Jurusan Dakwah, Jurusan Adab, dan Ushuludin. Selain itu pula, ada 1 Senat Mahasiswa FUAD  dan 1 Dewan Mahasiswa FUAD.

BACA JUGA:Semakin Dipermudah, Mahad Al-Jamiah UINFAS Bengkulu Terima Mahasantri Baru Semester Genap

 

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah, Ketua Jurusan lingkup FUAD, Kaprodi lingkup FUAD, dosen lingkup FUAD, Dema dan Sema Fakultas Syariah,Fakultas Tarbiyah dan Tadris dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Ketua Panitia Pelantikan Ormawa, Sayyid Sabiq  mengungkapkan prosesi pelantikan ini dilakukan secara sakral. Karena, beban dan tanggung jawab, haibah  marwah dan moral Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

BACA JUGA:Sambil Kuliah, Mahasiswi UINFAS Bengkulu Produksi Kerupuk Seblak Demi Penuhi Kebutuhan Pendidikan

 

Dalam kesempatan ini ada beberapa penampilan  dari para Ormawa yang memang hal tersebut merupakan bentuk wajib agar acara pelantikan ini ramai dan dan meriah.  Anggota yang dilantik pada acara kali ini sangat antusias.()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu