Ingat Ya! Film Produksi KPI TV UINFAS Bengkulu Tayang Perdana 6 Maret 2024

Ingat Ya!  Film Produksi KPI TV   UINFAS Bengkulu  Tayang Perdana 6 Maret 2024

Inilah poster Film Sabisa Diri-Zulfa-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, KPI TV berhasil memproduksi film untuk pertama kalinya.

Film itu berjudul Sabisa Diri. Ini dilakukan dalam rangka melepas masa kepengurusan periode 2023-2024.

BACA JUGA:Semakin Dipermudah, Mahad Al-Jamiah UINFAS Bengkulu Terima Mahasantri Baru Semester Genap

 

Sebelumnya, KPI TV rajin memproduksi berbagai kegiatan konten maupun talkshow yang ditayangkan melalui chanel YouTube KPI TV. Sebelum berganti kepengurusan, para pengurus KPI TV  ingin memberikan sesuatu yang baru dan belum pernah diproduksi sebelumnya.

Penulis dari skenario dari film ini ialah Rahmat Taufik Hidayat yang juga ditunjuk oleh Ketua dari KPI TV, As’ad Syamsul Arifin, untuk menjadi sutradara dalam proses produksi film ini.

BACA JUGA:Sambil Kuliah, Mahasiswi UINFAS Bengkulu Produksi Kerupuk Seblak Demi Penuhi Kebutuhan Pendidikan

 

Pendanaan dalam memproduksi film ini pun tak lepas dari uang pribadi dari Tim KPI TV dan para sponsor yang mendukung realeasenya film mereka. Dengan dibantu oleh teman-teman pengurus lainnya, Taufik mampu menyelesaikan skenario film dengan versi terbaik yang mereka miliki.

Untuk menentukan pemeran dari masing-masing karakter dalam film tersebut, pengurus dari KPI TV melakukan casting.Kemudian dilanjutkan dengan memulai proses syuting yang menghabiskan waktu sekitar 2 bulan lamanya.

BACA JUGA: Sukses Tekuni Bisnis Fotografer, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Menabung untuk Beli Mobil

 

Terus,  akan melaksanakan Screaning Film sekaligus tayang perdana dari film yang diproduksi oleh Tim KPI TV pada tanggal 6 Maret mendatang di Gedung Aula Djamaan Nur UINFAS Bengkulu.

“Awalnya kita casting dulu, buat cari talent. Trus baru kita syuting kurang lebih selama 2 bulan. Nah nanti tanggal 6 Maret screaning film sekaligus Tayang Perdana filmnya di Aula Djamaan Nur UINFAS Bengkulu,” ujar Taufik, Sutradara dari film produksi KPI TV ketika diwawancarai oleh RADARBENGKULU.DISWAY.ID pada Senin, 19 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu