Ini Kualitas Pojok Baca Khusus Disabilitas di Perpustakaan Provinsi Bengkulu

Ini Kualitas Pojok Baca Khusus Disabilitas di Perpustakaan Provinsi Bengkulu

Dalam mengoptimalkan pelayanan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu telah menyediakan pojok baca bagi penyandang disabilitas-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Dalam mengoptimalkan pelayanan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu telah menyediakan pojok baca bagi penyandang disabilitas.

Ini disampaikan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi M.Pd bahwa pojok baca ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan DPK untuk memperluas layanan Perpustakaan Daerah (Perpusda). Dimana pihaknya menyediakan pojok baca khusus yang disiapkan bagi para penyandang disabilitas.

“Tentu ini juga merupakan salah satu upaya dalam menerapkan layanan secara inklusif,” ujar Meri Sasdi.

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Ingatkan Tata Kelolah Arsip Keluarga Sangat Penting, Jangan Sampai Lengah dan Lalai

BACA JUGA:Sering Mengunjungi Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Tika Merasa Sedang di Rumah Sendiri

Dilanjutkan Kadis, dengan bertambahnya pojok disabilitas ini maka DPK Provinsi Bengkulu telah memiliki 13 layanan dalam mengoptimalkan fungsi Perpusda.

“Dimana pada pojok disabilitas ini telah tersedia berbagai bahan kebutuhan pemustaka. Seperti buku bacaaan yang disesuaikan dengan kebutuhan para penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Disamping itu, terdapat sebanyak 316 judul buku jenis Braille. Jumlah koleksi tersebut bakal terus ditambah untuk mendukung kebutuhan pemustaka dari kalangan penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Ini 5 Kesalahan di Bulan Puasa Ramadhan, Nomor 2 Sering Kita Lakukan!

BACA JUGA:Motor Listrik NEU Green Gibran di Pajang IIMS 2024, Ternyata Harganya Segini!

“Kita terus mendukung kesetaraan hak bagi para penyandang disabilitas dengan terus mengoptimalkan dan memberikan layanan,” terangnya.

Lebih jauh, penyediaan pojok baca disabilitas ini juga merupakan implementasi UU No 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

Terutama dalam mewujudkan kesamaan hak dan kesempatan bagi penyandang disabilitas menuju kehidupan yang sejahtera, mandiri dan tanpa diskriminasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: