DPK Provinsi Bengkulu Suport Keberadaan Perpustakaan di Setiap Kabupaten

DPK Provinsi Bengkulu Suport Keberadaan Perpustakaan di Setiap Kabupaten

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu terus mendorong keberadaan perpustakaan di sejumlah kabupaten-naura qristina-

Sementara itu, melanjutkan program perpustakaan berbasis inklusi sosial, Meri menyampaikan tujuannya untuk mendukung pemerintah daerah mencapai kesejahteraan rakyat. Apalagi program yang ada menjadikan perpustakaan di desa dan kelurahan di Indonesia menjadi pusat dari berbagai kegiatan yang ada.

 

"Potensi di desa itu seperti pertanian, perdagangan dan perikanan. Dengan literasi yang ada di perpustakaan, dengan SDM yang ada di masyarakat serta didukung oleh dana desa insya allah akan terwujud desa yang sejahtera dengan makmur yang menjadi potret Indonesia nantinya," sampainya.

 

Meri berharap kedepan program, kebijakan, dan upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat di Bengkulu dapat terlaksana dengan baik. Sehingga dapat tercapai kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan visi misi Bengkulu maju, hebat dan sejahtera.

 

 “Semoga dengan adanya Duta Baca, Pegiat Literasi, dan lain sebagainya. Termasuk Bunda Literasi Provinsi dan Bunda Literasi kabupaten/ kota yang telah terbentuk dapat menjadi motivator dan inisiator dalam rangka peningkatan indeks literasi dan kegemaran membaca di provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (adv/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: