Tingkatkan Literasi Perbankan Dengan BI Corner di Perpustakaan Provinsi Bengkulu

Tingkatkan Literasi Perbankan Dengan BI Corner di Perpustakaan Provinsi Bengkulu

disudut Lorong Literasi di Perpustakaan Provinsi Bengkulu terdapat pojok BI Corner yang merupakan persembahan dari Bank Indonesia Bengkulu-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Mahoni No.12, Padang Jati, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Untuk meningkatkan Literasi tentang keuangan maupun perbankan, disudut Lorong Literasi di Perpustakaan Provinsi Bengkulu terdapat pojok BI Corner yang merupakan persembahan dari Bank Indonesia Bengkulu. 

Pojok BI Corner ini sudah di resmikan secara langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia pada tanggal 17 Oktober 2018 lalu. 

BACA JUGA:Ini Kualitas Pojok Baca Khusus Disabilitas di Perpustakaan Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Spesifikasi Ponsel Lipat Murah ZTE Libero Flip Dibanderol Hanya Rp 6 jutaan

Program BI Corner, merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sebagai wujud kepedulian Bank Indonesia dalam bidang pendidikan, melalui pembangunan BI Corner di berbagai sekolah, perguruan tinggi, dan lembaga publik strategis lainnya. 

BI Corner adalah pojok baca sebagai sarana dan prasarana edukasi sekaligus sebagai upaya untuk mengenalkan kebijakan BI kepada publik, jadi dibuatlah kerjasama antara perpustakaan dengan Bank Indonesia.

Buku yang tersedia di BI Corner pun dapat diakses oleh semua orang secara gratis. Koleksi pustaka yang tersedia dalam BI Corner tersedia dalam bentuk cetak, audio visual, dan elektronik.

Jenis bacaan terdiri dari berbagai jenis, mulai dari perbankan, ekonomi, keuangan, perpajakan sampai buku fiksi dan ini juga dapat dipakai sebagai refrensi dalam proses belajar dan mengajar. Di samping itu, di BI corner pemustaka juga dapat belajar secara tenang dan nyaman.

 

BI Corner dikemas dalam bentuk perpustakaan mini dengan desain yang menarik dan nyaman, dilengkapi dengan televisi dan komputer, serta literatur perbankan maupun bacaan genre menarik. 

BACA JUGA:Update Harga HP Infinix Smart 8 Pro hanya Rp 1,3 juta pada penjualan pertama. Yuk Simak!

BACA JUGA:UMKM Kopi Lestari Rejang Lebong Miliki Kualitas Terbaik yang Berbeda dari Kopi Lainnya, Begini Prosesnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: