Lagi, Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2024 Digelar

Lagi, Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2024 Digelar

Inilah Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2023-Zulfa-radarbengkulu

BACA JUGA:Sukses, Bengkulu Utara Gelar Pemilihan Duta Genre Tahun 2023

 

Setelah menghadiri Taklimat 1, Finaslis akan melaksanakan kegiatan Krida Bahasa atau Program Kerja Kebahasaan. Proses pelaksanaan kegiatan ini berlangsung cukup lama, yaitu dari tanggal 11 Maret hingga 19 April. Kegiatan ini juga bertepatan pada bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

Kemudian pada tanggal 22 April, akan diadakan Taklimat yang ke-2 untuk membahas kegiatan Finalis berikutnya. Setelah itu, Finalis akan melakukan Tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) pada tanggal 29 April 2024. Tes UKBI ini diadakan untuk menguji kemahiran para finalis dalam menggunakan Bahasa Indonesia.

BACA JUGA: Dibuka Wabup Seluma, 10 Peserta Ikut Grand Final Duta Genre

 

“Nanti juga akan ada tes UKBI, itu udah ada dari taun-taun sebelumnya. Kenapa ada Tes UKBI, itu karena berdasarkan Tri Gatra, yaitu Utamakan Bahasa Indonesia. Jadi para finalis diwajibkan untuk mampu mahir dalam berbahasa Indonesia,” terang Anaria.

Sebelum melaksanakan Malam Final, tentunya Para Finalis diberi pembekalan atau karantina. Pembekalan tersebut dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 3 Mei 2024 di Hotel Mercure Kota Bengkulu. Pada tanggal 3 Mei 2024 juga akan diadakan Malam Final Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2024 yang rencananya akan diadakan di Atrium Bencoleen Mall Bengkulu.

BACA JUGA:PIK-R MAN I C Unggul, Raih Tiga Juara Bergengsi di Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2023

 

Anna berharap, kegiatan ini akan berlangsung dengan lancar dan tanpa halangan yang berarti. Kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang dapat menginspirasi serta mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mengutamakan Bahasa Indonesia, melestarikan Bahasa Daerah, dan menguasai Bahasa Asing. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu