BI dan DPK Provinsi Bengkulu Bedah Buku Bengkulu Hebat Karya Gubernur Bengkulu

BI dan DPK Provinsi Bengkulu Bedah Buku Bengkulu Hebat Karya Gubernur Bengkulu

BI dan DPK Provinsi Bengkulu Bedah Buku Bengkulu Hebat Karya Gubernur Bengkulu-ist-

''Seperti buku saya (tentang) kekayaan alam Bengkulu saya cerita kita punya bunga Rafflesia, Danau Dendam kita punya hutan tropis, tambang banyak sekali kita membicarakan kekayaan alam. Kemudian dari sisi budaya kita menceritakan tabot.''

 

"Na, di Buku Bengkulu Hebat ini, justru merangkum itu (semua). Sehingga apa yang kita tulis dari  bidang itu menyimpulkan keanekaragaman hayati letak geografisnya, kekayaan budayanya, kesenianya. Artinya, kita ini Provinsi Bengkulu hebat,"  kata Gubernur Rohidin.

Dia berharap, hadirnya Buku Bengkulu Hebat ini dapat merubah stigma negatif Provinsi Bengkulu serta diperlukan peran media dalam bersama membantu merubah stigma tersebut.

"Karena memang stigma negatif tentang Bengkulu ini butuh waktu yang panjang (merubahnya) sebagaimana usia Bengkulu 56 tahun ini, artinya 56 tahun dibutuhkan cara media untuk merubah ini," harapnya

.BACA JUGA: Cek Disini Jabatan Baru 13 Pejabat Provinsi Bengkulu, Moch Redhwan Arif Jabat Kadinkes, Herwan Jabat Apa?

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Akan Gelar Berbagai Kegiatan Jambore Literasi di Tahun 2024!

sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd, mengapresiasi acara bedah buku ini sebagai sarana untuk meningkatkan optimisme masyarakat Bengkulu terhadap potensi daerahnya. 

Dia menekankan bahwa buku "Bengkulu Hebat" tidak hanya memberikan wawasan tentang sejarah, tetapi juga menyoroti kekayaan alam dan potensi lainnya. Termasuk potensi emas di Bengkulu. 

Meri Sasdi juga menggarisbawahi peran penting media dalam memperkenalkan Bengkulu kepada publik, mengajak untuk membangun kolaborasi pemberitaan yang konstruktif dan fokus pada mensosialisasikan kehebatan Bengkulu.

 

 

"Buku ini (Bengkulu Hebat Red)  tidak hanya memberikan gambaran tentang sejarah, tetapi juga menyoroti kekayaan alam dan potensi lainnya. Termasuk emas," ungkap Meri Sasdi

"Maka penyempurnaan dalam buku tersebut dapat kita dorong melalui bedah buku ini. Selain itu saya berharap kepada media untuk memperkenalkan Bengkulu. Bahwa Bengkulu ini hebat melalui kolaborasi pemberitaan yang membangun dan mensosialisasikan Bengkulu hebat," ujar Meri.

Ditempat yang sama, Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia, Darjana, berharap bahwa inisiatif "Bengkulu Hebat" ini akan memiliki dampak yang sangat positif, khususnya bagi generasi muda Bengkulu, untuk percaya pada potensi dan kehebatan daerah mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: