DPK Provinsi Bengkulu Akan Gelar Berbagai Kegiatan Jambore Literasi di Tahun 2024!

DPK Provinsi Bengkulu Akan Gelar Berbagai Kegiatan Jambore Literasi di Tahun 2024!

Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu akan menggelar Jambore Literasi. Jambore Literasi ini kita rencanakan diadakan pada bulan Juni tahun 2024-naura qristina-

RADAR BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu akan menggelar berbagai macam kegiatan yang di rangkum dalam Jambore Literasi ini dan di adakan kembali pada tahun 2024 pada bulan Juni mendatang.

Tujuannya untuk Menumbuhkan kebanggaan dan membudayakan minat baca dan menulis. 

Kemampuan membaca, menulis dan berhitung bukanlah kemampuan bawaan sejak lahir.

Melainkan suatu keterampilan yang harus dibina serta dikembangkan mulai dari pembinaan minat kegemaran, kebiasaan sehingga membaca, menulis dan berhitung merupakan suatu kebudayaan yang dapat menciptakan masyarakat tentang pembelajaran dan akhirnya meningkatkan nilai kegemaran membaca, menulis dan berhitung. 

BACA JUGA:Layanan Home Delivery Library Service Untuk Lansia dari DPK Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Layanan Perpustakaan Provinsi Bengkulu Selalu Ramah Kepada Kelompok Rentan, Pasti Semua Tersedia

"Ditahun 2024 ini, Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu akan menggelar Jambore Literasi. Jambore Literasi ini kita rencanakan diadakan pada bulan Juni tahun 2024" Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, M. Multazam, S.Pd, M.Pd.

Kegiatan ini juga diselenggarakan dengan tujuan, meningkatkan literasi baca, menulis serta berhitung dan mengenalkan pentingnya fungsi perpustakaan di tengah lingkungan melalui perlombaan yang dilaksanakan maupun kegiatan-kegiatan yang sengaja digelar dalam Jambore Literasi ini nanti.

BACA JUGA:Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid versi Terbaru Februari 2024

BACA JUGA: Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Seluma Diperingati

Berbagai kegiatan yang di rangkum dalam Jambore Literasi seperti bedah buku, lomba melukis, lomba mewarnai, lomba bertutur, talkshow tentang literasi, pameran hasil perpustakaan desa, berpidato dan berbagai kegiatan lainnya.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, merupakan kegiatan untuk meningkatkan pentingnya kualitas hidup dan kesejahteraan untuk masyarakat. 

"Jambore Literasi ini akan melibatkan semuanya, termasuk dalam semua kegiatan yang ada seperti bazar. Bazar ini nantinya diikuti seluruh desa yang telah inklusif dan berjualan hasil produksi nya, juga nantinya ada lomba mewarnai, melukis, dan lainnya bagi anak-anak dan juga untuk ibu-ibu pkk yang mau belajar kreativitas memasak atau kerajinan tangan," ungkapnya. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: