Cantik Banget, Keindahan Alam Tapan Busik Cugung Abas di Kawasan Danau Dendam Tak Sudah

 Cantik Banget, Keindahan Alam   Tapan Busik Cugung Abas di Kawasan Danau Dendam Tak Sudah

Inilah suasana di Tapan Busik Cugung Abas yang terletak di Kawasan Danau Dendam Tak Sudah, Kelurahan Dusun Besar, Kota Bengkulu-Zulfa-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kota Bengkulu kini memperkaya deretan destinasi wisatanya dengan kehadiran Tapan Busik Cugung Abas di Kawasan Danau Dendam Tak Sudah, Kelurahan Dusun Besar. 

Tapan Busik Cugung Abas yang artinya tempat bermain di dataran tinggi dan Abas merupakan nama pemilik lahan.  

BACA JUGA:Update Penataan Kawasan Wisata Danau Dendam Tak Sudah Provinsi Bengkulu

 

Destinasi ini telah diresmikan oleh Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi, dalam acara Sosialisasi Jejak Sejarah Dendam Tak Sudah sebagai potensi destinasi wisata daerah pada akhir tahun 2023 lalu.

Tapan Busik Cugung Abas membawa pengunjungnya ke alam yang menyatu dengan keindahan sejarah dari lokasi tersebut. Berada di kawasan Danau Dendam Tak Sudah, destinasi ini menawarkan pesona alam yang memukau.

BACA JUGA:Wisata Danau Dendam Tak Sudah Terus Dipercantik, Cek Ada yang Baru Tentang Lokasi Wisata Ini

 

 “Pemandangan disini lumayan indah. Danaunya berwarna biru tua. Trus, juga ada tanaman teratai. Cantik banget pokoknya. Banyak pohon juga. Jadi, keasrian alam sekitarnya seolah menciptakan suasana yang tenang gitu. Bener-bener menarik pengunjung untuk bersantai sambil menikmati keindahan sekitar,” ujar salah seorang pengunjung bernama Yuniza Putri (20) ketika diwawancarai  RADARBENGKULU.DISWAY.ID pada hari Selasa, tanggal 28 Februari 2024.

Pantulan cahaya matahari di permukaan danau yang tenang menambah kecantikan panorama. Wisatawan dapat menikmati momen matahari terbenam yang mempersembahkan pemandangan dramatis di balik pepohonan danau.

BACA JUGA:Dibalik Nama Wisata Danau Dendam Tak Sudah Ternyata Ada Kisah Patah Hati Seorang Gadis?

 

Keindahan ini menciptakan atmosfer romantis yang cocok untuk pasangan yang mencari pengalaman wisata berdua.

“Destinasi wisatanya indah sekali. Mungkin untuk harapan kedepanya akses menuju  lokasi wisata perlu diperhatikan lagi,” ujar Yuniza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu