Kepala DPK Provinsi Bengkulu Sampaikan Hebatnya Provinsi Bengkulu Melalui Bedah Buku Karya Gubernur

Kepala DPK Provinsi Bengkulu Sampaikan Hebatnya Provinsi Bengkulu Melalui Bedah Buku Karya Gubernur

betapa hebatnya kekayaan yang dimiliki Provinsi Bengkulu ini melalui Acara Bedah Buku Bengkulu Hebat Karya Gubernur Rohidin-naura qristina-

RADAR BENGKULU - Bedah Buku Bengkulu Hebat karya Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA, yang bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd dengan bangga menyampaikan betapa hebatnya kekayaan yang dimiliki Provinsi Bengkulu ini melalui Acara Bedah Buku Bengkulu Hebat Karya Gubernur Rohidin.

Pada acara Bedah Buku "Bengkulu Hebat" Ini dihadirkan tiga pakar, yakni Guru Besar Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Prof. Dr. Arono, M.Pd, Pemerhati Pendidikan Dr. H. Herman Malik, M.Sc dan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Dwi Layla Sukmawati, S.Pd, M.Hum.

Buku "Bengkulu Hebat" ini merupakan buku ke-10 karya Gubernur Rohidin Mersyah. Buku ini juga menjadi rangkuman dari ke-9 buku yang diterbitkan sebelumnya. 

BACA JUGA:PLN UP3 Jambi Serahkan Renewable Energy Certificate Pertama kepada PT United Tractors Cabang Jambi

BACA JUGA:Informasi Harga Rumah Murah Kawasan Tanah Grogot Pase Kalimantan, Ada 5 Pilihan Menarik

Pada sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd pada acara bedah buku "Bengkulu Hebat" karya Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan apresiasi ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu yang selalu mensupport khususnya pembangunan literasi di Provinsi Bengkulu, yang ada kaitannya dengan berbagai nilai-nilai sejarah Provinsi Bengkulu. 

Meri Sasdi juga menyampaikan negara yang hebat itu dipastikan memiliki literasi yang bagus, seperti negara Eropa dan negara di Asia lainnya.

Lalu bagaimana Gubernur Rohidin yang selalu mensupport yang sesuai dari amanat UU No. 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan dan UU No. 43 tahun 2009 tentang Kearsipan dan menjadikan literasi itu merupakan suatu hal yang penting. 

 

"Singkatnya saat ini literasi kita sudah setara dan sudah masuk 10 besar nasional yang dulunya kita berada di urutan yang terbawah. Begitu juga tentang memori kolektif bangsa, tentang kearsipan nilai pengawasan kita saat ini dengan nilai sangat memuaskan. Nah, ini menjadi sebuah capaian kita yang tidak lepas dari motivasi, arahan dari beliau kepada kami dan stakeholder lainnya.," jelas Meri Sasdi. 

 

Tidak hanya sampai itu, Meri Sasdi juga dengan bangga memperkenalkan kehebatan yang ada dari Provinsi Bengkulu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: