Kepala DPK Provinsi Bengkulu Sampaikan Hebatnya Provinsi Bengkulu Melalui Bedah Buku Karya Gubernur

Kepala DPK Provinsi Bengkulu Sampaikan Hebatnya Provinsi Bengkulu Melalui Bedah Buku Karya Gubernur

betapa hebatnya kekayaan yang dimiliki Provinsi Bengkulu ini melalui Acara Bedah Buku Bengkulu Hebat Karya Gubernur Rohidin-naura qristina-

"Sesungguhnya bengkulu itu memang hebat, dari sisi sejarah bagaimana proses kemerdekaan Indonesia. Peran dari fatmawati yang merupakan putri asli Bengkulu dalam proses mendorong Indonesia, bahkan beliau menjahit bendera merah putih Indonesia." ujar Meri Sasdi. 

 

Selain dengan bangganya menjelaskan proses kemerdekaan Indonesia, seperti peran dari putri asli Bengkulu, Fatmawati.

Meri Sasdi menyebutkan juga tentang keanekaragaman dan beberapa potensi lainnya yang di miliki Provinsi Bengkulu ini. 

"Yang kedua dari segi demografinya, seperti letak wilayah. Seperti benteng Marlborough yang merupakan benteng terbesar nomor dua di Asia Tenggara. Lalu bagaimana sumber daya alamnya, misalnya tentang emas Bengkulu terhebat dan beberapa potensi-potensi yang di miliki Bengkulu lainnya." tambahnya. 

BACA JUGA: Harga Beras Naik dan Mahal, Ini yang Dilakukan Gubernur Bengkulu

BACA JUGA:BI dan DPK Provinsi Bengkulu Bedah Buku Bengkulu Hebat Karya Gubernur Bengkulu

Selain Provinsi Bengkulu memiliki kehebatan tersendiri, buku "Bengkulu Hebat" karangan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang merupakan lulusan terbaik UGM tersebut merangkum seluruh aspek yang ada di Provinsi Bengkulu.

 

“Nah di buku Bengkulu Hebat ini, justru merangkum itu (semua) sehingga apa yang kita tulis menyimpulkan keanekaragaman hayati letak geografisnya, kekayaan budayanya, keseniannya artinya kita ini Provinsi Bengkulu hebat,” ujar Gubernur Rohidin. 

 

Nah, maka dari itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd berpesan agar mindset dari masyarakat di Provinsi Bengkulu itu memiliki optimisme yang tinggi, jangan rendah motivasi. 

 

"Intinya mari kita semua para generasi muda dan para media semuanya, kita harus optimis sesungguhnya bahwa Bengkulu ini hebat. Dengan membangun berbagai kolaborasi pemberitaan-pemberitaan kita yang selalu optimis dan itu sudah dibuktikan dengan dukungan dari media saat ini, khususnya tentang Bengkulu yang terekspos, untuk orang berminat investasi dan semuanya tentang Bengkulu," tutup Meri Sasdi. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: