DPK Provinsi Bengkulu Dukung Kemajuan Perpustakaan Untuk Sajikan Buku Yang Berkualitas Kepada Masyarakat

DPK Provinsi Bengkulu Dukung Kemajuan Perpustakaan Untuk Sajikan Buku Yang Berkualitas Kepada Masyarakat

Perpustakaan dan pustakawan harus dapat menakar ulang seberapa besar perannya dalam retrospeksi dan reposisi di era disrupsi teknologi seperti sekarang ini.-naura qristina-

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu mendukung penuh kemajuan Perpustakaan yang ada di Provinsi Bengkulu untuk sajikan buku-buku berkualitas kepada masyarakat. 

Alasannya, Perpustakaan yang ada di Provinsi Bengkulu saat ini menjadi garda terdepan dalam pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang dapat memiliki wawasan serta pengetahuan tinggi untuk semakin memajukan Provinsi Bengkulu.

Terutama memasuki perubahan iklim informasi era digital seperti sekarang ini, perpustakaan dan pustakawan harus membuka mata hati untuk bersinergi dengan perubahan. 

Perpustakaan dan pustakawan harus dapat menakar ulang seberapa besar perannya dalam retrospeksi dan reposisi di era disrupsi teknologi seperti sekarang ini.

BACA JUGA:Kepala DPK Provinsi Bengkulu Sampaikan Hebatnya Provinsi Bengkulu Melalui Bedah Buku Karya Gubernur

BACA JUGA:Informasi Harga Rumah Murah Kawasan Tanah Grogot Pase Kalimantan, Ada 5 Pilihan Menarik

Walaupun zaman terus berkembang, perpustakaan senantiasa memegang peranan penting sebagai sumber ilmu pengetahuan. Terlebih lagi di era industry 4.0.

Karenanya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd mengatakan, kemajuan Perpustakaan dalam menyajikan buku-buku pengetahuan haruslah mendapat dukungan.

“Kita terus mendukung serta mengupayakan agar Perpustakaan kita memiliki serta menyajikan buku- buku pengetahuan yang dapat dibaca masyarakat demi menambahkan wawasan pengetahuan mereka” Kata Meri Sasdi. 

Lalu, selain perpustakaan wajib menyajikan buku-buku pengetahuan kepada masyarakat, ada beberapa yang harus dibenahi juga, yaitu pustakawan agar perpustakaan tidak semakin tergerus oleh dahsyatnya perkembangan globalisasi saat ini.  

BACA JUGA:Bongkar 36 Ribu Transaksi, Kejari Pastikan Pengusutan Dugaan Korupsi RSUD Mukomuko Berlanjut

BACA JUGA:BI dan DPK Provinsi Bengkulu Bedah Buku Bengkulu Hebat Karya Gubernur Bengkulu

Perpustakaan harus berani merubah mindset yang awalnya sebagai pusat informasi, saat ini harus berubah tidak hanya menjadi pusat informasi saja, tetapi harus sebagai pusat aktivitas.

Perpustakaan harus siap berbenah diri, perpustakaan harus siap bertransformasi. Perpustakaan menjadi tempat untuk mempersiapkan pemustakanya menjadi penuh kemampuan (skill full) bukan hanya dengan teori (pengetahuan) semata, namun juga melalui praktikum, dengan aktivitas yang mendukung sesuai kreativitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: