Jangan Izinkan Anak Berkendara Sendiri, 4 sampai 17 Maret 2024 Polisi Operasi Keselamatan Nala

Jangan Izinkan Anak Berkendara Sendiri, 4 sampai 17 Maret 2024 Polisi Operasi Keselamatan Nala

Kasat Lantas Mukomuko Imbau Jangan Biarkan Anak-anak Berkendara Sendiri pada tanggal 4 sampai 17 Maret operasi Keselamatan Nala-Seno-

RADAR BENGKULU MUKOMUKO - Ini peringatan bagi para orang tua, khususnya orang tua di Kabupaten Mukomuko. Pihak Polres Mukomuko memberikan peringatan. 

Kapolres Mukomuko, AKBP. Yana Supriatna, S.IK., M.Si melalui Kasat Lantas, AKP. Rully Zuldh Fermana, S.IK., M.SI mengimbau agar orang tua tidak membiarkan anak-anak yang belum memenuhi syarat mengendarai kendaraan sendiri. Baik itu sepeda motor maupun mobil. 

Dijelaskannya, salah satu syarat yang bisa mengendarai kendaraan bermotor adalah orang yang telah memiliki surat izin mengemudi atau SIM. 

BACA JUGA:Mantan Ketua KPU Mukomuko dan Saksi Ganjar-Mahfud Protes di Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara

BACA JUGA:Berikut 9 Poin Isi Surat Dikbud Mukomuko Tentang Kegiatan Belajar Mengajar Selama Ramadhan, Libur 24 Hari

Sementara, syarat mendapatkan SIM, minimal sudah berusia 17 tahun. Jelas, anak-anak dibawah 17 tahun belum diperbolehkan berkendara sendiri. 

 

"Bagi pelajar yang belum memenuhi syarat mendapatkan SIM sebaiknya tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan," imbau Kasar Lantas Polres Mukomuko dalam keterangan tertulis, Kamis 29 Februari 2024. 

Ia juga mengingatkan, bagi warga Kabupaten Mukomuko yang sudah memenuhi syarat, namun belum memiliki SIM, termasuk pelajar, agar segera mengurus SIM di Satlantas Polres Mukomuko. 

SIM merupakan legalitas berkendara, bagi yang tidak bisa menunjukan SIM kepada petugas Satlantas saat berkendara, bisa ditilang. 

"Selain kelengkapan kemananan seperti helm untuk motor, sabuk pengaman untuk mobil, syarat berkendara juga harus ada surat-surat. Terutama SIM sebagai lesensi sudah mahir berkendara dan STNK surat administrasi kendaraan," papar Rully. 

BACA JUGA:Niat puasa Qada Ramadhan Pada Hari Senin dan Kamis. Yuk Simak!.

BACA JUGA:8 Buah-Buahan yang Efektif Turunkan Tekanan Darah Tinggi Para Lansia Penderita Hipertensi,Salah Satunya Pisang

Guna meningkatkan kedisiplinan tata tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Mukomuko, Satlantas akan melakukan operasi operasi keselamatan Nala 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: