Dinas Pertanian Kaur Lakukan Vaksinasi PMK di Tiga Lokasi

Dinas Pertanian Kaur Lakukan Vaksinasi PMK di Tiga Lokasi

Dinas Pertanian Kabupaten Kaur melalui Bidang Peternakan melakukan Vaksinasi PMK-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Pertanian Kabupaten Kaur  melalui Bidang Peternakan  melakukan vaksinasi PMK dengan vaksin 3.000 dosis. Itu akan dilakukan di tiga lokasi

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur, Kastilon S,Sos melalui Bidang Peternakan, drh. Rahmad Fajar mengatakan, tahun 2024 pihaknya mengajukan vaksin PMK sebanyak 15.000 dosis. Namun, baru disetujui dan diterima sebanyak 3.000 dosis. Itu sudah diambil di Provinsi Bengkulu. Yakni di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

 BACA JUGA:Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur Kerjasama dengan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia

   

"Bidang Peternakan melakukan vaksin pada 29 Februari 2024 di tiga tempat," ujar drh. Rahmad Fajar saat dihubungi RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Kamis, 29 Februari 2024. 

Rahmad menambahkan, 3000 dosis ini karena masanya sudah pendek dari pusatnya, jadi kita mau tidak mau harus segera turun kelapangan untuk menghabiskan 3.000 dosis dengan menurunkan tiga tim dilapangan. 

BACA JUGA:Bawaslu Kaur Pantau Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

 

Masing-masing tim sudah bergerak. Saat ini tim 1 di Kecamatan Kaur Tengah sampai Kecamatan Nasal. Tim dua mulai dari Kecamatan Luas, Kecamatan Muara Sahung sampai Kecamatan Tanjung Kemuning, Padang Guci.

Sedangkan  tim tiga Padang Guci Dalam. Masing-masing bergerak 1.000 dosis. Bisa terealisasi sebelum masa expirednya habis. 

BACA JUGA:Kabupaten Kaur Lakukan Konsolidasi Penanggulangan Angka Kemiskinan

 

Kegiatan Vaksinasi PMK digandengkan dengan pelayanan kesehatan lainnya. Bagi ternak yang tidak bisa divaksin, bisa diinjek dengan vitamin ataupun kebutuhan lainnya sesuai dengan kondisi ternaknya. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu