Tim BKSDA Bengkulu Lacak Keberadaan Harimau Viral di Kebun PT Alno Air Ikan

Tim BKSDA Bengkulu Lacak Keberadaan Harimau Viral di Kebun PT Alno Air Ikan

Bksda Lacak Keberadaan Harimau di Perkebunan Sawit Mukomuko yang viral di FB-Foto ilustrasi-

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu menerjunkan tim untuk mencari dan memastikan keberadaan harimau yang dikabarkan masuk areal perkebunan PT. Alno Air Ikan, Kecamatan Malin Deman, MUKOMUKO, beberapa hari yang lalu. 

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Bengkulu Said Jauhari mengatakan, pihak ya telah menerima laporan dari masyarakat yang menyebutkan ada seekor harimau Sumatera masuk perkebunan PT. Alno di Malin Deman. 

BACA JUGA:Pelajari Tips Ini Agar Maag dan Asam Lambung Tidak Kambuh Saat Puasa

BACA JUGA:Rumah Warga Dipinggir Sungai Manjuto Makin Gawat, Terbaru Terjadi Longsor Lagi

Untuk itulah pihak BKSDA menerjunkan tim beranggotakan 5 orang untuk menelusuri jejak binatang buas tersebut. 

"Kami menerima laporan hari Kamis sore (7 Maret 2024). Hari ini (Jumat 8 Mare) kami kirim tim sebanyak 5 orang serta 1 mobil patroli turun ke lokasi yang disebut munculnya harimau," kata Said. 

Tim tersebut akan mengecek jejak binatang yang memiliki cakar dan taring yang tajam itu.

Itu dilakukan untuk memastikan keberadaannya. 

Dijelaskan Said, dari penelusuran jejak nanti, bisa diketahui, apakah harimau masih berada di areal perkebunan PT. Alno atau sudah pergi ke lokasi lain. 

"Kami terjunkan tim ini untuk memastikan gangguan apa yang sebetulnya terjadi. Terus kita lacak keberadaan harimau dengan pengecekan jejak," paparnya. 

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan harimau yang berhasil dipotret oleh warga, hanya melintas di perkebunan PT. Alno Air Ikan. 

"Yang dikhawatirkan takut harimau itu masih berada di dalam areal perkebunan. Ini bisa terjadi konflik dengan warga, khususnya karyawan perusahaan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Viral sebuah akun Facebook bernama Masky Kyend mengunggah sebuah foto yang menampakan seekor binatang buas, Harimau sedang berkeliaran di kebun kelapa sawit. 

Dari foto yang diunggah, tampak warga memotret binatang dengan cakar dan taring yang tajam itu dari jarak cukup jauh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: