5 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan, Salah Satunya Sembuhkan Batuk Pada Anak

5 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan, Salah Satunya Sembuhkan Batuk Pada Anak

Manfaat temulawak Sebagai Obat Herbal, karena Temulawak yang mengandung senyawa aktif dipercaya berkhasiat dalam pengobatan beberapa penyakit.-lindungihutan-

 

1.Batuk pada anak

Temulawak mempunyai efek farmakologis yaitu menekan batuk. Temulawak bisa menjadi solusi bagi anak Anda yang tidak mau minum obat kimia.

Membuat obat batuk herbal dari temulawak cukup sederhana. Kamu siapkan 1 jari jahe, 1 sendok madu, 1 irisan jeruk nipis dan 1 gelas air.

Rebus temulawak dalam air selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu saring dan dinginkan. Anda tambahkan perasan jeruk nipis dan madu lalu minum hingga siap.

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh, Ini Loh 10 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh Kita

BACA JUGA:7 Manfaat Jahe, Diyakini Bisa Atasi Kanker, Nomor 3 Baik Untuk Perempuan

2. Maag

Mengutip buku Efi Afifah Khasiat dan Khasiat Temulawak yang Mengobati Berbagai Penyakit, temulawak mengandung kurkumin, minyak atsiri, pati, selulosa dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

Salah satu manfaat jahe sebagai ramuan adalah sebagai obat. Temulawak mengandung selulosa yang membantu proses pencernaan.

Temulawak juga mengandung flavonoid dan kurkumin yang mengikat radikal bebas dan melindungi lapisan (dinding) lambung.

3. Asam Urat

Dikutip dari buku Yusuf CK Arianto 56 Makanan Menakjubkan Beserta Manfaatnya Bagi Kesehatan dan Kecantikan, temulawak kaya akan kurkumin yang bermanfaat untuk menekan radang sendi dan mengurangi gejala asam urat.

Hal inilah yang membuat jahe baik dikonsumsi bagi penderita asam urat. Namun, sebaiknya Anda tidak asal menggunakan temulawak saja karena ada cara khusus mengolah temulawak hingga ampuh sebagai obat asam urat.

BACA JUGA:Beragam Manfaat Kunyit untuk Kulit Wajah, Hilangkan Flek Hitam, Kerutan dan Agar Tampak Lebih Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: