Pemkab Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Safari Ramadan

Pemkab Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Safari Ramadan

Pemkab Mukomuko kembali bakal menggelar safari Ramadan pada tahun 1445 hijiriah atau 2024 Masehi. Safari Ramadan rutin digelar Pemkab Mukomuko di 15 kecamatan-Seno/RBI-

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Pemkab Mukomuko kembali bakal menggelar safari Ramadan pad tahun 1445 hijiriah atau 2024 Masehi.

Safari Ramadan rutin digelar Pemkab Mukomuko di 15 kecamatan setiap Bulan Ramadan. 

Kali ini kembali dijadwalkan, Bahwa Bupati dan wakil Bupati Sapuan-Wasri akan memimpin langsung safari Ramadan di 15 kecamatan sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

"Untuk jadwal kita agendakan mulai tanggal 25 Maret sampai 1 April. Tapi mungkin akan direvisi untuk menyelesaikan jadwal Pak Bupati dan Bu Wabup," terang Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Amri Kurniadi ketika dikonfirmasi. 

Disampaikannya, bahwa dalam safari Ramadhan ini nanti, pejabat vertikal, kepala OPD, dan termasuk Anggita DPRD yang berkesempatan akan turut mengikuti safari Ramadhan yang digelar Pemkab Mukomuko nanti. 

"Kalau jajaran Pemkab semua ikut. Mulai dari Sekda, kepala OPD, termasuk pejabat eselon III. Pimpinan instansi vertikal dan DPRD juga akan ikut biasanya," papar Amri.

BACA JUGA: Ketua Komisi 1 Minta Pemprov dan Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Subsidi untuk Masyarakat Bengkulu

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim 0428 Mukomuko Pasang Gorong-Gorong Multifungsi

BACA JUGA:DPW PAN Bengkulu Laporkan Bawaslu Provinsi Bengkulu ke DKPP RI

Amri menjelaskan, manfaat dari kegiatan safari Ramadhan yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Mukomuko sangat banyak sekali.

Selain tetap menjalin silaturahmi, juga mendekatkan diri kepada masyarakat.

Melalui momentum bulan puasa ini, Pemerintah juga bisa melihat langsung pembangunan serta menampung harapan atau aspirasi masyarakat. 

"Momen itu merupakan momen yang sangat tepat. Karena pemerintah daerah bisa bertemu secara langsung dengan masyarakat. Bisa berdialog, bisa sholat wajib dan sunah secara berjamaah, dan yang lainnya,"  ujarnya. 

Selain itu, Amri juga menyatakan, Pada momen safari Ramadhan tahun 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: