Kabupaten Kaur Membangun Rumah Sakit Pratama Tipe D di Desa Sumber Harapan

 Kabupaten Kaur Membangun Rumah Sakit Pratama Tipe D di Desa Sumber Harapan

Kepala Bidang Yankes dan SDK di Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, Eli Isty S.KM-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Kabupaten Kaur rencananya akan membangun Rumah Sakit Pratama tipe D di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Nasal.

Rencananya titik nol pembangunan rumah sakit tipe D itu berlangsung Juli 2024.

BACA JUGA:Bawaslu Kaur Hadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

   

Kepala Bidang Yankes dan SDK di Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Eli Isty S.KM mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Nasal ini berskala besar. Mulai gedung utama akan ada 9 unit, ruangan Unit Gawat Darurat (UGD),beserta ruangan jenazah. 

"Pada bulan Juli 2024 akan dilakukan titik nol pembangunan. Berarti Pemerintahan Kabupaten Kaur serius dalam memperhatikan kesehatan masyarakatnya," jelas Eli. 

BACA JUGA:Dandim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Tinjau Lokasi Sawah Tadah Hujan di Gunung Ayu Manna

Eli Isty menambahkan, ruangan rawat inap akan tetap dilakukan di RSUD Cahaya Batin, agar lebih memudahkan masyarakat yang ada  di Kecamatan Nasal dan sekitarnya untuk memperoleh layanan kesehatan di rumah sakit, selain ada pelayanan Puskesmas yang sudah ada. 

"Untuk bisa mendapatkan pembangunan rumah sakit ini butuh upaya yang luar biasa, butuh banyak dukungan hingga akhirnya pembangunan rumah sakit ini bisa dibawa ke Kabupaten Kaur," tutur Eli. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu