Dandim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Tinjau Lokasi Sawah Tadah Hujan di Gunung Ayu Manna

Dandim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Tinjau Lokasi Sawah Tadah Hujan di Gunung Ayu Manna

Dandim 0408/BS-K Letkol Czi Bambang Santoso, SH., M.SDS tinjau langsung lokasi sawah tadah hujan di Kelurahan Gunung Ayu Bengkulu Selatan-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Letkol Czi Bambang Santoso SH. M.Sos datang untuk meninjau lahan sawah tadah hujan di Kelurahan  Gunung Ayu, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat, 15 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu juga, ia sekaligus berkoordinasi dengan pemilik lahan. Karena, rencananya akan melakukan penanaman kembali sawah tersebut.

BACA JUGA:Hindari Simpang Siur, DPMPTSP Bengkulu Selatan Koordinasi dengan 14 OPD Teknis

 

Peninjauan lahan ini ditemani oleh Danramil 408-05/Manna, Kapten Inf Edy Setiawan beserta anggota Babinsa untuk melaksanakan kegiatan pendampingan petani di Kelurahah  Gunung Ayu.

"Hal ini kita lakukan untuk  mengajak serta mengimbau kepada seluruh  kelompok tani agar turun kesawah serentak dan bersama- sama untuk mengolah lahan tersebut untuk antisipasi hama pada tanaman padi tersebut,"papar Czi di Gunung Ayu Jumat, 15 Maret 2024.

BACA JUGA: PNS Bengkulu Selatan Diminta Jangan Malas untuk Absen

 

Selanjutnya Czi juga meminta kepada seluruh Babinsa agar selalu siap mendampingi para kelompok tani yang ada di desa atau Kelurahan guna menjaga   ketahanan pangan di Bengkulu Selatan , sesuai program pemerintah  yang sudah lama diprogramkan.

Adapun yang disampaikan oleh Danramil 408-05/Manna, Kapten Inf Edy Setiawan, seluruh  Babinsa agar bersinergi dengan masyarakat petani agar tercapai rarapan  yang diinginkan. Babinsa selalu melaksanakan sosialisasi dan turun langsung ke lapangan untuk pendampingan Poktan-poktan yang ada di desa binaan.

BACA JUGA:Tambahan Penghasilan Pegawai ASN Bengkulu Selatan Belum Cair Karena Ini ?

 

"Kegiatan Babinsa pendampingan Upsus tersebut direspon baik oleh masyarakat, khususnya para petani padi didesa. Karna mereka dapat langsung berkoordinasi dengan pak Babinsa dalam kegiatan tersebut. Di samping itu juga Babinsa yang cepat berkoordinasi dengan PPL Dinas Pertanian Daerah masalah tumbuh kembangnya padi tersebut, "tutur Edy.() 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu