Tanya Soal NIP, Lulusan PPPK Tenaga Guru Tahun 2023 di Provinsi Bengkulu Mendatangi Kantor DPRD Provinsi

Tanya Soal NIP, Lulusan PPPK Tenaga Guru Tahun 2023 di Provinsi Bengkulu Mendatangi Kantor DPRD Provinsi

Hanya Provinsi Bengkulu yang belum melakukan pengusulan NIP-naura qristina-

RADAR BENGKULU - Lulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru angkatan tahun 2023 Provinsi Bengkulu menyampaikan keluhan usulan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang masih juga belum turun juga dalam rapat dengar pendapat (audiensi) bersama Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, pada Senin, 18 Maret 2024.

"Yang hadir pada rapat ini, mereka yang lulusan PPPK tahun 2023 kemarin. Jadi mereka mempertanyakan terkait dengan usulan NIP. Nah, sampai hari ini BKN belum menerima berkas, dan kita sudah konfirmasikan ke BKN. Kita juga sangat menyesalkan terlambatnya tentang pengusulan tersebut." Kata Edwar, pada Senin 18 Maret 2024.

Ia mengatakan bahwa seharusnya usulan tersebut tidak berlama-lama seperti ini, karena di Indonesia usulan tersebut memiliki deadlinenya sampai pada tanggal 27 Februari 2024.

"Lalu per satu Maret kemarin pada website Menpanrb, yang kosong hanya Provinsi Bengkulu. Jadi kita minta BKD untuk segera mengusulkan itu. Kita khawatir nanti kita tidak diterima dan ditolak, dianulir kelulusan tersebut. Karena hak tersebut bisa menimbulkan gejolak. Nah, mangkanya kita minta kepada BKD atau pak gubernur untuk memerintahkan BKD untuk sesegera mungkin mengusulkan kepada Kemenpanrb terkait dengan NIP mereka ini." Ujarnya. 

Selain itu, ia juga menyampaikan tentang anggaran tidak menjadi suatu persoalan, karena anggaran tersebut sudah du transfer oleh pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Doa Supaya Diberi Kemudahan Ketika Dalam Situasi Sulit, Yuk amalkan!

BACA JUGA:Pembayaran Pajak Pabrik CPO Dihitung Ulang dan Libatkan Ahli, Kemungkinan Nominalnya Bertambah

"Tahun 2023 pada saat kami rapat bulan November itu. Anggaran kita sudah di transfer oleh pemerintah pusat sebanyak 21 Miliar. Sementara kebutuhan untuk menggaji mereka ini sampai 64 Miliar dengan kita yang sudah menutup dan mengurangi kegiatan-kegiatan lain. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan mereka yaitu gaji selama 14 bulan, THR dan gaji ke 13." Ujar Edwar. 

Disamping itu, Elya Oktarina sebagai Ketua Forum Guru Negeri Prioritas Pertama Negeri dan Swasta (FGPPNS) sebagai perwakilan PPPK lulusan tahun 2023 menyampaikan keluhan dari seluruh kawan-kawan yang telah lulus PPPK tahun 2023. Yang dimana sampai saat ini belum ada progres pengusulan NIP. 

"Kami bertanya-tanya apakah ada masalah, entah itu permasalahan anggaran atau ada permasalahan lainnya. Karena pengusulan NIP ini bisa kita cek secara online melalui situs BKN, maka dari itu tidak bisa disembunyikan, apakah sudah turun apa belum. Lalu jawaban yang kami terima katanya masih dalam proses." Ujar Elya. 

Kemudian Elya berharap bahwa DPRD bisa mendesak Pemprov untuk segera melakukan pengusulan NIP PPPK yang lulusan tahun 2023.

BACA JUGA:678 PPPK Provinsi Bengkulu Belum Terima NIP, Padahal Sudah Lulus 4 Bulan

BACA JUGA:Harga Toyota Rush Bekas Menjelang Bulan Puasa Turun Murah, Berikut Daftar Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: