7 Karya Seni Tertua di Dunia, Ada yang Berasal dari Indonesia

7 Karya Seni Tertua di Dunia, Ada yang Berasal dari Indonesia

Seni tertua di dunia Banyak yang dibuat oleh manusia modern secara anatomis, namun ada juga yang tidak. Berikut 7 seni tertua di dunia dan bahkan ada yang dari Indonesia-Kolase-

Para arkeolog mengira itu dibuat oleh Neanderthal sekitar 51.000 tahun yang lalu, jauh sebelum Homo sapiens tiba di wilayah tersebut.

Ukiran ini dipuji sebagai salah satu ukiran simbolis paling awal yang pernah ditemukan, meskipun apa yang dilambangkan nya tidak diketahui.

 

5. Tagar Afrika Selatan

Serpihan batu dari Gua Blombos di Afrika Selatan ini ditandai dengan warna oker merah dengan garis bersilangan yang disamakan dengan simbol "hashtag" modern.

Diperkirakan berusia sekitar 73.000 tahun , dan para arkeolog berpendapat bahwa itu mungkin dibuat oleh Homo sapiens awal.

 

6. Liontin cakar elang

Cakar elang yang ditemukan di tempat perlindungan batu kuno di Kroasia ini dikumpulkan oleh Neanderthal, yang mungkin telah membuatnya menjadi liontin 130.000 tahun yang lalu.

Artefak-artefak tersebut digali seabad yang lalu, namun usianya yang besar baru diketahui belakangan ini.

 

7. Temuan Cangkang zigzag di Indonesia 

Pola zigzag pada cangkang yang ditemukan di Indonesia ini diperkirakan dibuat hingga 540.000 tahun yang lalu oleh hominin Homo erectus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: