Demi Ketahanan Pangan, Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Berkolaborasi dengan Dinas Pertanian

Demi Ketahanan Pangan, Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Berkolaborasi  dengan Dinas Pertanian

Dandim 0408 BS Letkol Czi Bambang Santoso, SH., M.SDS rapat bersama Dinas Pertanian untuk tetap menjaga ketahanan pangan nasional-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur akan berkolaborasi serta berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Bengkulu Selatan terkait Perluasan Areal Tanam (PAT) Tahun 2024, Program Pipanisasi atau Pompanisasi dilaksanakan guna menambah Perluasan Area Tanam ( PAT ) dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional.

Semua ini dilakukan untuk tetap menjaga  Ketahanan Pangan Nasional, terutama di daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

 BACA JUGA: Ciri Jasad Perempuan Tanpa Identitas di Pantai Lampung Selatan Mirip Warga Bengkulu Selatan

 

Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Letkol Czi Bambang Santoso SH. M.SDS  menyikapi perintah  KASAD terkait sistem pompa dan pipa nyatanya terbukti mampu memenuhi kebutuhan air yang bisa membantu petani dalam berproduksi.

Semoga nantinya program ini bisa dijalankan di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Bupati Kesayangan Bengkulu Selatan Siap Maju di Pemilihan Gubernur Bengkulu Tahun 2024

 


Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Letkol Czi Bambang Santoso, SH., M.SDS foto bersama saat rapat bersama Dinas Pertanian untuk tetap menjaga ketahanan pangan nasional-Fahmi-radarbengkulu

"Dengan kolaborasi dan koordinasi dengan Distan Kabupaten Bengkulu Selatan, kita harapkan mampu mensinergikan potensi tugas, fungsi, kewenangan dan program yang ada serta mampu mengajak para petani untuk melaksanakan gerakan tanam dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah," ujar Czi Bambang Sabtu, 23 Maret 2024.

Bambang juga menyampaikan  bahwa TNI terkhusus para Babinsa peran sertanya sangat diharapkan dalam rangka menyukseskan program Pemerintah dan TNI AD dibidang ketahanan pangan.

BACA JUGA: Investor Jepang Lirik Bengkulu Selatan, Temui Bupati Gusnan Mulyadi

 

Babinsa bisa melakukan pendampingan kepada seluruh petani yang ada di Bengkulu Selatan. Sehingga nantinya peningkatan dari segi penanaman bisa dilakukan secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu