Nah Gawat Ni, Masyarakat Segel Kantor Desa Suka Bandung

Nah Gawat Ni, Masyarakat Segel Kantor Desa Suka Bandung

Sekelompok warga Desa Suka Bandung, Kecamatan Air Nipis melakukan penyegelan Kantor Desa Suka Bandung-Fahmi-radarbengkulu

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Bupati Kesayangan Bengkulu Selatan Siap Maju di Pemilihan Gubernur Bengkulu Tahun 2024

 

Menanggapi prihal tersebut, Camat Air Nipis Haryanto SH  membenarkan kejadian tersebut. Memang  ada penyegelan yang dilakukan oleh warga. Tetapi untuk sekarang kantor desa sudah dibuka kembali dan perangkatpun sudah bisa masuk kantor.

"Meredam emosi warga ini, telah dilakukan mediasi antara warga dan perangkat desa, dengan diketahui titik terang persoalannya sampai dilakukan penyegelan tersebut. Bahwasannya Kades tidak disiplin dan penggunaan aset yang kurang tepat,"papar Haryanto.

BACA JUGA: Investor Jepang Lirik Bengkulu Selatan, Temui Bupati Gusnan Mulyadi

 

Mendapatkan laporan seperti itu, Kepala Dinas  PMD Kabupaten Bengkulu Selatan, Herman Sunarya, SH, MH mengatakan,  terkait hal ini pihaknya akan menindaklanjuti persoalannya, agar nantinya roda pemerintahan didesa bisa berjalan dengan baik.

"Berdasarkan laporan juga bahwa Kades Suka Bandung ini menggunakan sebuah mobil secara pribadi dan saat itu tidak tahu keberadaanya. Terkait kedisiplinan berdasarkan dari absensi bahwa Kades tidak pernah absen secara administrasi mulai Januari sampai sekarang, artinya memang sudah ada pelanggaran,"ungkap Herman.

BACA JUGA:DS Mantan Bendahara Durian Seginim Dituntut JPU dari Kejari Bengkulu Selatan, Ini Bunyi Tuntutannya

 

Kalau nantinya semua itu terbukti, maka pihaknya akan memberikan sanksi kepada Kades tersebut. Saat ini pengaduan masih dalam proses yang berlangsung di DPMD. Pihaknya akan menyelesaikan persoalan tersebut.

"Alhamdulillah, dari hasil mediasi kantor desa sudah dibuka kembali. Yang memediasi ini dilakukan oleh Camat, Koramil dan Polsek serta warga yang menyegel. Untuk itu, besok akan kami panggil kembali mulai dari BPD, Kades, serta unsur perangkat untuk meluruskan persoalan yang ada,"tegas Herman.

BACA JUGA:DPO Polres Bengkulu Selatan Diciduk, Spesialis Curanmor Itu Terlibat di 18 Tempat Kejadian Perkara

 

Dengan kondisi yang saat ini kurang kondusif, Kades Suka Bandung, Kecamatan Air Nipis, Asiun  angkat bicara  penyegelan Kantor Desanya tersebut dilakukan oleh lawan politiknya. Apalagi dari semua tuduhan itu tidak benar .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu