Berpegang Teguh Pada Al-Quran

 Berpegang Teguh Pada Al-Quran

H. Henderi Kusmidi-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,   Berpegang Teguh Pada Al-Quran.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz H. Henderi Kusmidi. Ia adalah dosen UIN FAS Bengkulu & Imam Masjid Besar Jami’ Babussalam . Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Jami' Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Jamaah salat Jumat yang dirahmati Allah Swt

Marilah kita senantiasa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dengan terus berusaha menjalankan apa-apa yang menjadi perintah-Nya dan meninggalkan segala larangan-Nya. Karena dengan bertakwa kepada Allah SWT kita akan memperoleh ketenangan, kebahagiaan, kemuliaan, keberkahan dan keselamatan  di dunia maupun di akhirat.

 Shalawat serta salam semoga Allah SWT limpahkan selalu kepada Rasulullah Muhammad SAW, beserta keluarganya, para sahabatnya dan seluruh pengikutnya yang setia memegang sunnahnya, hingga akhir zaman kelak.

 

 Tak lupa khatib menyampaikan wasiat untuk diri dan keluarganya, serta kepada hadirin sekalian. Marilah kita senantiasa menjaga, memelihara dan meningkatkan takwa kepada Allah SWT.

Sebagaimana Allah SWT menyatakan di dalam firman-Nya yang artinya : “Wahai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada Allah dengan sebenar-benar taqwa kepada-Nya, dan janganlah sekali-kali kalian mati kecuali dalam keadaan muslim berserah diri kepada Allah”. (Q.S. Ali Imran [3] : 102).

 

Karena itu, takwa kepada Allah SWT, menyembah Allah SWT, memperibadati-Nya, merupakan kebutuhan pokok kita sepanjang masa. Sebaliknya, meninggalkan ibadah, tidak mempedulikan-Nya, serta jauh dari dzikir dan peringatan-Nya. Maka akan berakibat sempitnya jalan kehidupan yang kita hadapi. 

Allah SWT menegur kita di dalam ayat-Nya yang artinya: “Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu