Berpegang Teguh Pada Al-Quran

 Berpegang Teguh Pada Al-Quran

H. Henderi Kusmidi-Adam-radarbengkulu

 

 Berkatalah ia: “Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat ?” 

Allah SWT berfirman yang artinya: “Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, maka kamu melupakannya, dan begitu [pula] pada hari ini kamupun dilupakan”. Dan demikianlah Kami membalas orang yang melampaui batas dan tidak percaya kepada ayat-ayat Tuhannya. Dan sesungguhnya azab di akhirat itu lebih berat dan lebih kekal”. (Q.S. Thaha [20]: 124-127).

 

Hadirin yang berbahagia

 Untuk meniti jalan hidup itu, Allah  SWT telah menganugerahkan kita Al-Quran, kitab yang mulia. Al-Quran merupakan pedoman hidup kita manusia agar hidup terarah, terpimpin dan terselamatkan di dunia hingga di akhirat.

Karena itu, kemuliaan hidup kita akan sangat tergantung bagaimana kita memuliakan, mencintai dan mengamalan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, marilah senantiasa kita pegang teguh agama Islam ini, Al-Quran ini agar mendapat ridha Allah SWT. 

 

Sebagaimana Allah SWT menyebutkan di dalam ayatnya yang artinya: “Maka berpegang teguhlah kamu kepada agama yang telah diwahyukan kepadamu.

Sesungguhnya kamu berada di atas jalan yang lurus. Dan sesungguhnya Al Quran itu benar-benar adalah suatu kemuliaan besar bagimu dan bagi kaummu dan kelak kamu akan diminta pertanggungan jawab”. (QS Az-Zukhruf [43]: 43-44).

 

Pada ayat lain Allah SWT menegaskan yang artinya: “Sesungguhnya Al Quran ini memberikan petunjuk kepada jalan yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang Mukmin yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar”. (Q.S. Al-Isra [17]: 9).

Pada ayat lain juga disebutkan yang artinya: “Dan Kami turunkan dengan berangsur-angsur dari Al-Quran ayat-ayat Suci yang menjadi obat penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman kepadanya, dan (sebaliknya) Al-Quran tidak menambahkan orang-orang yang zalim (disebabkan keingkaran mereka) melainkan kerugian jua”. (QS Al-Isra [17]: 82).

 

Maka, hadirin rahimakumullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu