Masih Aman, Personel Polsek Maje Lakukan Patroli Dialogis di SPBU Air Numan Jaya Desa Suka Menanti Kaur

Masih Aman, Personel Polsek Maje Lakukan Patroli Dialogis  di SPBU Air Numan Jaya Desa Suka Menanti  Kaur

Personel Polsek Maje sedang melakukan Patroli Dialogis pengawasan SPBU Air Numan Jaya Desa Sukamenanti Kecamatan Maje-Hendri-radarbengkulu

RADAR BENGKULU - Personel Polsek Maje, Polres Kaur melakukan kegiatan Patroli Dialogis Pengawasan di SPBU 24.389.36 Air Numan Jaya Desa Suka Menanti, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur. Ini dilakukan terkait pendistribusian /pengisian BBM, kelangkaan BBM dan praktik kecurangan pengisian BBM oleh petugas SPBU dan tindak pidana lainnya,   Jumat, 29 Maret 2024. 

Personel yang melaksanakan patroli  yaitu Aiptu Yan A. Zega, Aipda Siswanto, Brigpol Pansuri dan Briptu Movi Kurniawan

 BACA JUGA:Ini Pesan Sekda Kaur Saat Peringati Nuzulul Quran

 

Kapolres Kaur, AKBP. Eko Budiman S,IK.M,IK.M,SI melalui Kapolsek Maje  Iptu Ferdiansyah SH menyampaikan, Patroli Dialogis Pengawasan di SPBU Air Numan Jaya ini terkait pendistribusian /pengisian BBM, kelangkaan BBM dan praktik kecurangan pengisian BBM oleh petugas SPBU dan tindak pidana lainnya serta melakukan pengamanan dan pengawasan terkait kegiatan penyaluran BBM, terutama jenis Pertalite dan Bio Solar. 

"Melakukan pengamanan dan pengawasan terkait kegiatan penyaluran BBM terutama jenis Pertalite dan Bio Solar," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Kapolres Kaur Berikan Bantuan Sosial Bibit Ayam dan Mesin Tetas di Desa Cahaya Batin

  

Kapolsek menambahkan, pemantauan dan pengecekan konsumen kendaraan yang melakukan pengisian BBM secara berulang dan menggunakan jerigen, kecuali jerigen untuk nelayan. Lalu, memberikan imbauan kepada petugas operator  SPBU  24.389.36 Air Numan Jaya Desa Suka Menanti  agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen/masyarakat.

Selanjutnya, Aiptu Yan Ampunius Zega bersama personel Polsek Maje melakukan pengawasan konsumen kendaraan yang melakukan pengisian BBM mulai dari R2, R4 dan R6.

BACA JUGA:Ini Dia Hasil Kesepakatan Rakor Mall Pelayanan Publik Kabupaten Kaur

 

Sampai saat ini, lanjutnya,  belum ada ditemukan pengisian BBM secara berulang . Kemudian, juga mencegah terjadinya penyalahgunaan pengisian BBM terhadap kendaraan yang sudah dimodif tanki BBMnya.  Mencegah terjadinya penimbunan BBM bersubsidi, sehingga tidak terjadi kelangkaan BBM bersubsidi, khususnya di wilayah Kecamatan Maje. 

"Pihak SPBU Air Numan Jaya tidak menerima pengisian BBM kendaraan R2, R4 dan R6 apabila STNK Kendaraan tersebut melewati batas waktu pembayaran Pajak/STNK," tutur Zega. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu