5 Komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu Mengatasi Masalah Stunting dan Capai Target Nasional

5 Komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu Mengatasi Masalah Stunting dan Capai Target Nasional

5 Komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu Mengatasi Masalah Stunting dan Capai Target Nasional-windi-

BACA JUGA:5 Sikap Orang Tua yang Bisa Membuat Anak Menjadi Trauma, Nomor 5 Sering Terjadi

Di sisi lain, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Zamhari, menjelaskan bahwa BKKBN Bengkulu telah fokus melakukan intervensi terhadap keluarga-keluarga yang berisiko stunting.

Dengan adanya hasil pemutakhiran pendataan keluarga, BKKBN Bengkulu dapat menyasar lebih dari 97 ribu keluarga yang berpotensi mengalami stunting.

 

 

Zamhari juga menyoroti pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam program percepatan penurunan stunting. Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. "Kolaborasi lintas sektor yang lebih baik akan memungkinkan intervensi terkoordinasi dan terpadu terhadap keluarga berisiko stunting," tambahnya.

 

 

Dengan langkah-langkah strategis yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dan berbagai pihak terkait, diharapkan angka stunting di Provinsi Bengkulu dapat terus menurun secara signifikan, sehingga tercipta generasi muda yang sehat dan berkualitas.

 

Target Penurunan Stunting

Pertama, menetapkan target percepatan penurunan stunting Provinsi Bengkulu berbasis SKI/SSGI sebesar 13,5 persen untuk mendukung pencapaian target nasional.

Kedua, Peningkatan Dukungan Anggaran dan Kualitas Intervensi. Peningkatan dukungan anggaran dan kualitas intervensi layanan bagi setiap sasaran prioritas stunting sesuai dengan kewenangannya.

Peningkatan Kinerja Kelembagaan. 

Ketiga, meningkatkan kinerja kelembagaan Tim Percepatan  Penurunan Stunting (TPPS) melalui efektivitas  koordinasi dan kinerja setiap bidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: