8 Fakta Mengejutkan Tentang Anak Kucing yang Mungkin Tidak Disadari Banyak Orang

8 Fakta Mengejutkan Tentang Anak Kucing yang Mungkin Tidak Disadari Banyak Orang

Temukan semua yang perlu diketahui tentang keajaiban kecil ini dengan menyelami 8 fakta mengejutkan tentang anak kucing berikut ini-Dok RBO-

3. Semua Anak Kucing Memiliki Mata Biru

Saat kucing akhirnya membuka kelopak matanya, Anda akan selalu melihat mata biru yang menakjubkan di belakangnya.

Produksi melanin yang bertanggung jawab atas warna mata baru terjadi sekitar minggu ke 7.

Kurangnya pigmen pada awal memberi kita mata berwarna aqua.

Kucing, seperti ras kucing putih atau lancip, sering kali mempertahankan warna biru, sementara kucing lainnya beralih ke warna hijau, cokelat, atau coklat.

4. Sebaiknya Anda Tidak Membeli Anak Kucing yang Usianya Di Bawah 8 Minggu

Anak kucing yang dipisahkan lebih awal dari induknya akan mengalami lebih banyak masalah perilaku dibandingkan kucing lainnya.

Mereka mendapat manfaat dari waktu bersama ibu dan saudara kandungnya serta mempelajari banyak keterampilan sosial dan mental yang penting. 

BACA JUGA:Maneki Neko Adalah Kucing Japanese Bobtail yang Cantik dan Tercatat di Dokumen Kuno Jepang

Peternak kucing umumnya menunggu setidaknya 8 minggu untuk memastikan mereka bersosialisasi dengan baik, berperilaku baik, dan sehat.

Masa sosialisasi yang penting berakhir pada minggu ke-9, jadi pada saat ini anak kucing seharusnya sudah diperkenalkan (dengan cara yang sangat positif) pada semua jenis pengalaman hidup seperti orang baru, naik mobil, perawatan, dan pemeriksaan dokter hewan.

5. Anak Kucing Tidak Bisa Termoregulasi

Saat membesarkan anak kucing, Anda harus menjaga suhu lingkungan yang konsisten untuk memastikan kelangsungan hidup mereka.

Hingga usia sekitar 4 minggu, kucing masih sangat tidak berdaya hingga tidak dapat melakukan termoregulasi, sehingga mengharuskan mereka mencari sumber kehangatan untuk menjaga suhu tubuh idealnya (bervariasi sesuai usia).

Tanpa kehangatan induk mereka atau suhu ruangan yang dapat menampung di atas 80°F (atau lebih tergantung pada usia mereka), mereka dapat mengalami hipotermia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: