Safari Ramadan Tahun 2024 Kemenag Provinsi dan Pemprov Bengkulu Berakhir di Masjid Fadhul Azim

Safari Ramadan Tahun 2024 Kemenag Provinsi dan Pemprov Bengkulu Berakhir di Masjid Fadhul Azim

Kanwil Kemenag dan Pemprov Bengkulu Tutup Safari Ramadan dengan Penuh Makna di Masjid Fadhlul Azim-Windi-

RADAR BENGKULU - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu menutup gelaran Safari Ramadan di Kota Bengkulu, tepatnya di Masjid Fadhlul Azim, Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., M.M., yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha Dr. H. Ajamalus, M.H., serta Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos., M.Kes., yang mewakili Gubernur Bengkulu. Hadir juga Pj. Walikota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Terbatas Anggaran Mendukung Atlet di PON Aceh - Sumut Tahun 2024, Butuh Bantuan Swasta

BACA JUGA:Bupati Sapuan Membantu Pelajar Mukomuko yang Berprestasi Agar Mendapat Beasiswa di Universitas Favorit

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa Safari Ramadan bukan hanya sebagai bentuk silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, tetapi juga sebagai upaya pembangunan spiritual dan keimanan.

"Hadirnya pemerintah tidak hanya dalam pembangunan fisik atau infrastruktur, tetapi juga dalam pembangunan spiritual. Kita terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memastikan pembangunan yang merata dan holistik," ujar Sekda Isnan Fajri.

BACA JUGA:Warga Mukomuko Takbir Sebelum Robohkan Reklame Penginapan Nibung 88 yang Diduga Jadi Sarang Maksiat

BACA JUGA:Ada Investor Dalam Negeri Sedang Jajaki Pembangunan Hotel Berbintang di Bengkulu Selatan

H. Ajamalus dari Kanwil Kemenag menegaskan bahwa pembangunan spiritual memiliki peran penting dalam kehidupan manusia, dan mengapresiasi inisiatif Pemprov Bengkulu dalam mengadakan Safari Ramadan.

Kanwil Kemenag juga menyampaikan bantuan kepada masyarakat dalam gelaran Safari Ramadan, termasuk bantuan untuk majelis taklim, operasional DWP IPQAH Provinsi Bengkulu, PW Ansor Provinsi Bengkulu, PC Ansor Kota Bengkulu, FKUB Kota Bengkulu, dan Al-Qur'an untuk Masjid Fadhlul Azim.

Kabid Penais Zawa menambahkan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini diharapkan akan terus dilakukan setiap tahunnya, sehingga tercipta kedekatan antara pemerintah dan masyarakat melalui kegiatan keagamaan.

Melalui sinergi dan kolaborasi antara Kantwil Kemenag dan Pemprov Bengkulu, diharapkan pembangunan spiritual dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu dapat terus ditingkatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: