Pemprov Bengkulu Terbatas Anggaran Mendukung Atlet di PON Aceh - Sumut Tahun 2024, Butuh Bantuan Swasta

Pemprov Bengkulu Terbatas Anggaran Mendukung Atlet di PON Aceh - Sumut Tahun 2024, Butuh Bantuan Swasta

Pemprov Bengkulu Terbatas Anggaran Mendukung Atlet di PON Aceh - Sumut Tahun 2024-Windi-

 

RADAR BENGKULU - Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut yang akan berlangsung pada bulan September mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan menjalin kerjasama dengan pihak swasta.

Hal ini disebabkan oleh keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemprov Bengkulu untuk mendukung kontingen Provinsi Bengkulu di PON XXI Aceh.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si, menyatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi bersama KONI Provinsi Bengkulu, Pengurus Cabang Olahraga (Cabor), dan perwakilan atlet yang akan berpartisipasi dalam PON Aceh-Sumut 2024. Dalam rapat tersebut, dibahas mengenai keterbatasan anggaran yang ada.

BACA JUGA:Warga Mukomuko Takbir Sebelum Robohkan Reklame Penginapan Nibung 88 yang Diduga Jadi Sarang Maksiat

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Mengirim 67 Atlet Ikuti 25 Cabang Olahraga di PON XXI Aceh-Sumatera Utara

"Anggaran untuk PON sudah kita anggarkan melalui dana hibah, namun terbatas. Kami sedang melakukan estimasi anggaran untuk mengakomodir kontingen PON Bengkulu tahun 2024, namun anggaran hibah daerah sekitar Rp 3,5 miliar ini pastinya tidak cukup," jelas Khairil.

Dalam mengatasi keterbatasan anggaran tersebut, Pemprov Bengkulu telah menggandeng pihak swasta untuk berkontribusi dan berpartisipasi dalam mendukung keberhasilan kontingen Bengkulu dalam PON Aceh-Sumut 2024.

"Ini bukan kali pertama kita melakukan kerjasama semacam ini. Sebelumnya, saat pelaksanaan Porwil, kami juga berhasil menggandeng pihak swasta, termasuk BUMN dan BUMD, untuk menyukseskan event tersebut," tambahnya.

Khairil juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan mengundang perusahaan swasta dan BUMD di Provinsi Bengkulu untuk membahas keterbatasan anggaran yang ada.

BACA JUGA:4 Film Kartun yang Seharusnya Tidak Boleh di Tonton Anak-anak, Karena ada Unsur Kekerasan dan Sisi Gelap

BACA JUGA:1500 Orang di Provinsi Bengkulu Terpapar DBD, Peningkatan Kasus DBD Tahun 2024 Sangat Mencengangkan

Sementara itu, dalam ajang PON Aceh-Sumut 2024, Pemprov Bengkulu menargetkan para atlet yang mewakili provinsi ini dapat meraih prestasi terbaiknya.

Khairil menegaskan bahwa para atlet tersebut merupakan putra-putri terbaik Bengkulu yang telah melalui proses seleksi yang ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: