Provinsi Bengkulu Mengirim 67 Atlet Ikuti 25 Cabang Olahraga di PON XXI Aceh-Sumatera Utara

Provinsi Bengkulu Mengirim 67 Atlet Ikuti 25 Cabang Olahraga di PON XXI Aceh-Sumatera Utara

Provinsi Bengkulu Mengirim 67 Atlet Ikuti 25 Cabang Olahraga di PON XXI Aceh-Sumatera Utara-dok RBO-

 

RADAR BENGKULU - Rapat Koordinasi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu bersama Cabang Olahraga (Cabor) digelar.

Ini dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara tahun ini. 

Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa Provinsi Bengkulu akan mengirimkan 67 atlet dalam 25 Cabang Olahraga (Cabor) ke PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, menekankan pentingnya memaksimalkan waktu persiapan agar atlet bisa tampil maksimal di PON.

"Saya ingin kalian tanamkan semangat juang, kita buktikan bahwa kita merupakan atlet yang berprestasi dibandingkan dengan daerah lain," ujar Khairil Anwar.

BACA JUGA:Harga Kopi Naik Diangka 50.000 Rupiah Perkilogram di Kecamatan Maje Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Cari Solusi Terbaik, DPRD Seluma Sarankan Bupati Jangan Gegabah Pecat Kades

BACA JUGA:Anak Tokoh Pembentukan Provinsi Bengkulu, Hj Mardiyanti Mendapat Dukungan Warga Agar Maju Pilwakot 2024

Khairil Anwar juga menegaskan kepada Pengurus Provinsi Cabor yang lolos PON untuk tidak mengurangi hak-hak atlet dan pelatih yang berjuang bagi Provinsi Bengkulu.

Target Provinsi Bengkulu adalah mendapatkan posisi 10 besar, dan ia menekankan perlunya kreativitas dari Ketua Umum KONI untuk mencapai target tersebut.

"Pemerintah daerah memberikan keleluasaan kepada Pengurus Provinsi Cabor dalam persiapan PON. Apabila terdapat atlet yang tidak sesuai harapan atau inkonsisten, tidak perlu diberangkatkan. Kita ingin Bengkulu ini meraih pencapaian seperti pada perhelatan PORWIL 2019 lalu dan kalau bisa melampaui itu." 

Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansyah, menambahkan bahwa atlet yang meraih medali pada PON XXI akan mendapat reward tersendiri sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari KONI.

"Kita mengirim 67 atlet dari total 25 Cabor dan kita menargetkan paling tidak dari 25 Cabor tersebut 10-15 harus mendapatkan medali baik itu emas, perak, maupun perunggu. Kalau bisa emas 10 Cabor dan akan kita berikan reward tentunya," tutur Dedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: