Ada Investor Dalam Negeri Sedang Jajaki Pembangunan Hotel Berbintang di Bengkulu Selatan

Ada Investor Dalam Negeri Sedang Jajaki  Pembangunan   Hotel Berbintang di Bengkulu Selatan

Inilah salah satu bangunan penginapan yang menjadi aset daerah yang dilirik oleh investor untuk dijadikan lokasi hotel berbintang-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Untuk menambah luasan kawasan wisata yang ada di Bengkulu Selatan, saat ini sudah ada investor dalam negeri yang  melakukan study  kelayakan, kekuatan bangunan terhadap  rencana pembangunan hotel yang ada di lokasi wisata Pasar Bawah yang menjadi aset daerah. 

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan  Dr.E Edwin Permana.ST MT menyampaikan,  pihak investor tersebut sudah menyampaikan minatnya kepada Pemerintah Daerah. Tetapi, masih melakukan kajian. Apakah nanti akan dibangun hotel bintang dua atau tiga.

BACA JUGA: Rumah Cahaya Kesehatan Bengkulu Selatan Bantu Urusan Warga Berobat

 


Inilah bangunan hotel yang menghadap ke Pantai Pasar Bawah-Fahmi-radarbengkulu

"Sebagai investor, tentu mereka juga akan melihat seberapa banyak sih wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu Selatan. Apakah nantinya sesuai dengan spek bangunannya. Jangan sampai hotel terbangun megah, tetapi pengunjung malah tidak ada. Itu salah satu pertimbangan mereka untuk membangun hotel tersebut,"papar Edwin Sabtu, 30 Maret 2024.

Untuk mekanismenya apakah bangunan penginapan yang ada di Pasar Bawah tersebut akan dirombak habis atau seperti apa pihaknya belum mengetahui bangunan ini nanti.

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan Listrik di Bengkulu Selatan Mencapai Rp 1 Miliar Lebih

 

Yang pasti kalau hotel ini terwujud, maka bangunanpun pasti sangat strategis. Apalagi posisinya mendapatkan kamar yang viewnya menghadap kelaut.

Kalau  investor ini sudah setuju akan membangun hotel yang berbintang, kemungkinan bangunan aset tersebut akan dirombak total. Karena, tidak mungkin bangunan tersebut akan disandingkan dengan pembangunan hotel yang berbintang untuk penyempurnaan bangunan.

BACA JUGA:Ini Dia Penyebab Angka Kemiskinan Sulit Turun di Bengkulu Selatan

 

"Untuk itu kita berharap dari kajian yang merasa lakukan akan membuahkan hasil yang baik,serta setuju untuk membangun hotel berbintang di Bengkulu Selatan.Bahkan kalau ini terwujud kita yakin perekonomian pasti akan meningkat, pengangguran akan berkurang,serta bisa jadi Bengkulu Selatan menjadi tujuan wisata  nasional maupun mancanegara,"pungkas Edwin.()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu