Bengkulu Tengah Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Fitri

Bengkulu Tengah  Gelar Gerakan   Pangan Murah Jelang Idul Fitri

Pj.Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni sedang memberikan kata sambutan-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama TPID Bengkulu Tengah mengikuti rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi serta apel kesiapan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Idul Fitri tahun 2024 dan Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah se-Indonesia melalui Zoom Meeting, Senin, 1 April 2024. 

Hadir mengikuti zoom meeting Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni M.Si., di dampingi Kajari Dr. Firman Halawa, S.H., M.H, perwakilan Polres, perwakilan Dandim, para Asisten, Staf Ahli dan beberapa Kepala OPD/camat/Kabag di ruang lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah dari Aula Kantor Camat Talang Empat.

BACA JUGA:Ketua TP PKK Bengkulu Tengah Buka Bazar Pasar Murah, Stabilkan Harga Sembako Jelang Idul Fitri

 

Dalam kesempatan itu Pj.Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni juga memantau secara langsung pameran Pangan Murah yang berlokasi halaman Kantor Camat Talang Empat serta memberikan secara simbolis bantuan sembako kepada 100 orang penerima dengan kriteria miskin ekstrem dari 10 desa  di Kecamatan Talang Empat.

Sementara itu, Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni menyampaikan sambutannya menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah dibantu oleh berbagai pihak telah menyiapkan bantuan berupa sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang dikategorikan miskin ekstrem.

BACA JUGA:Meriah, MIN 5 Bengkulu Tengah Gelar Festival Ramadan 1445 Hijriah

 

Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat membantu masyarakat dalam menghadapi HKBN jelang Idul Fitri 1445 Hijriah ini.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah dalam membantu mensejahterakan masyarakat. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan, dapat sedikit membantu meringankan keperluan sembako atau pangan di masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Minta Bengkulu Tengah jadi Kabupaten Penyangga dari Ibukota Provinsi Bengkulu

 

Dibagian lain, Pj.Bupati menginginkan pasar pangan murah yang disediakan pemerintah saat ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

"Pemerintah Daerah telah mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat se-Kabupaten Bengkulu Tengah bahwa adanya pasar pangan murah di setiap kantor camat di Kabupaten Bengkulu Tengah. Oleh sebab itu, untuk masyarakat yang menginginkan beli bahan pangan atau sembako dapat beralternatif membeli di pasar pangan murah ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu