MTsN 2 Bengkulu Tengah Gelar Buka Bersama, Perkuat Ikatan Emosional

  MTsN 2 Bengkulu Tengah  Gelar Buka Bersama,  Perkuat Ikatan Emosional

Perkuat Ikatan Emosional MTS 2 Benteng Gelar Buka bersama-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - MTsN 2 Bengkulu Tengah (Benteng) mengadakan kegiatan buka bersama (bukber) dalam memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 H. Kegiatan yang dilaksanakan di Musala Al Lathif ini dihadiri seluruh dewan guru, staf tenaga kependidikan, dan peserta didik.

Sementara itu, M.Faizal Hudha Kepala MTsN 2 Bengkulu Tengah menjelaskan, kegiatan ini diagendakan untuk memperkuat ikatan emosional antara guru dan murid. Sehingga dengan adanya kebersamaan ini, guru dan murid merasa lebih dekat dan akrab. Para guru dan murid bahkan tidak segan-segan merogoh kocek pribadi untuk membeli aneka penganan sebagai persiapan berbuka puasa. 

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Fitri

 

“Kita mengadakan kegiatan buka bersama dengan siswa ini adalah untuk menjalin silaturahmi. Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan guru dan murid merasa lebih dekat layaknya sebuah keluarga," jelasnya.

Ditambahkan, ketika tercipta keakraban secara emosional, tentunya akan lebih mudah bagi guru untuk mendidik mereka. 

BACA JUGA:Ketua TP PKK Bengkulu Tengah Buka Bazar Pasar Murah, Stabilkan Harga Sembako Jelang Idul Fitri

 

"Sebaliknya, akan lebih terbuka pula hati mereka untuk menerima pengajaran dari guru,” katanya. 

Menjelang detik-detik azan magrib berkumandang, buka bersama ini diawali dengan senandung merdu sholawat nabi dan mutiara hikmah kultum Ramadan yang dipimpin Sugianto, salah satu guru yang mengampu mata pelajaran fiqih. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu