Tim Pengendali Inflasi Daerah Kaur Rakor Bersama Kemendagri Soal Harga Bapok Menjelang Lebaran

 Tim   Pengendali Inflasi Daerah  Kaur Rakor Bersama Kemendagri Soal Harga Bapok Menjelang Lebaran

Tim TPID Kabupaten Kaur Rakor dengan Kemendagri RI-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kaur menggelar rapat koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI secara virtual agar memperhatikan harga bahan pokok menjelang lebaran. Acara ini digelar  di lantai III Sekretariat Daerah Pemda Kaur, Senin, 1 April 2024. 

Rakor dipimpin langsung Inspektur Jendral Kemendagri Komjen. Pol. Drs. Tomsi Balaw M.Si dan dihadiri Tim TPID Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA:12 KPM Terima BLT Dana Desa di Desa Batu Lungun Kaur

   

Inspektur Jendral Kemendagri Komjen. Pol. Drs. Tomsi Balaw M.Si menyampaikan imbauan, Pemerintahan Daerah agar memperhatikan harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri. Disampaikan saat rakor pengendalian inflasi yang dirangkaikan dengan apel siaga pengamanan pasokan harga pangan di Gudang Bulog di DKI Jakarta Senin, 1 April 2024.

"Komoditas yang masih mengalami kenaikan menjelang lebaran Idul Fitri yaitu, telur, bawang putih, minyak goreng, beras, daging ayam, gula pasir, bawang merah, dan cabai. Untuk itu Pemerintahan Daerah perlu melakukan pengendalian," ujar Tomsi. 

BACA JUGA: Kejaksaan Negeri Kaur Salurkan Bantuan Sosial ke Pondok Pesantren

 

Tomsi mengarahkan Pemda dan jajaran Forkopimda melakukan pemantauan dan pengawasan sebagai upaya mitigasi kenaikan harga komoditas pangan, termasuk  BBM dan Gas LPG.

Untuk itu dilakukan upaya gerakan pangan murah, memastikan kecukupan stok pangan, kelancaran distribusi dan kebijakan angkutan di daerah. 

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Bagikan 100 Paket Sembako di Kabupaten Kaur

 

"Tetap siaga mengantisipasi kejadian bencana, pemantauan situasi lapangan dan bertemu dengan tokoh masyarakat untuk mengajak menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tutur Tomsi. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu